Dikalahkan Aceh, Sepakbola Jatim Gagal ke Final - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 13, 2021

Dikalahkan Aceh, Sepakbola Jatim Gagal ke Final

0 Viewers


Berita Rakyat
, JayaPura - 
Tim sepakbola Jawa Timur menelan pil pahit. Tim besutan Rudy William Keltjes ini gagal ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua setelah dikalahkan Aceh 1-2 pada babak semifinal di Stadion Youwe Barnabas, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10/21).

Bermain menyerang sejak awal, Faisol Yunus dan kawan-kawan justru kebobolan pada menit ke-22.  Serangan balik dari Akhirul Wadan berhasil menjebol gawang Jatim. Skor berubah 0-1 untuk Aceh. 

Bahkan, pada menit ke-47 lewat sepakan Muzakir, Aceh kembali menjebol gawang Jatim sehingga skor menjadi 0-2.

Di babak kedua Jawa Timur mulai merotasi beberapa pemainnya. Hasilnya, satu gol dihasilkan oleh Dwiki Mardiyanto di menit ke-53, mengubah skor jadi 1-2.

Namun di menit 80 Jawa Timur mendapat bonus tendangan penalti. Sayangnya Faisol Yunus yang ditunjuk sebagai alhojo gagal melakukan eksekusi. 

Hingga tambahan waktu lima menit Jawa Timur gagal menambah gol dan kedudukan bertahan 1-2 untuk Aceh yang ditangani Fachri Husaini.

Ditemui usai pertandingan, Rudy Keltjes menilai jika pertandingan kurang sportif. Kepemimpinan wasit yang tidak fair membuat anak asuhannya kehilangan konsentrasi.




Post Top Ad