Bupati Jember Hendy Siswanto, Bersama Tamu Kunjungi Bin Cigar di Jubung - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Oktober 06, 2021

Bupati Jember Hendy Siswanto, Bersama Tamu Kunjungi Bin Cigar di Jubung

0 Viewers




Berita Rakyat, Jember. Dalam rangka kunjungan kerjanya, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dibeberapa perusahan, juga sempat mampir mengunjungi perusahaan Cerutu Bin Cigar di desa Jubung, Kecamatan Sukorambi Jember. Rabu (6/10/2021).
Dalam kunjungan kerja itu, Bupati Jember bersama tamu dari Belgia Nyoman Suparno dan Lilik yang merupakan petani nasional.

Bupati Jember Hendy Siswanto usai acara kepada sejumlah media mengatakan, jadi begini kami hari ini kedatangan tamu dari Belgia, sebenarnya beliau berdua asli Jember. Mereka sukses di Jakarta menjadi petani nasional. 

"Kalau Bu Rina Networtnya sampai Belgia, beliau berdua sering dipakai Pemerintahan, Presiden pak Jokowi, Gubernur dan sebagainya." Tandasnya.

Menurutnya, Jadi mulai bawah hingga atas memakai beliau berdua. Kalau Bu Rina jaringannya ada di beberapa negara, termasuk Belgia. Jadi beliau mengajak kalau ingin  menjadi petani sukses tidak sulit.

"Mangkanya beliau berdua kita ajak ke Buah naga di Rembangan, Puslit kakau, Bin Cigar dan PTPN XII Gunung Gambir. Pada intinya nanti Jember arahnya kerja sama dengan Belgia." imbuh Bupati yang asli Jember ini.

Dia menambahkan, PTPN XII dengan teh hitamnya,  akan kita tawarkan ke Belgia. Jadi melalui Bu Rina ini yang juga memiliki perusahaan akan kerjasama dengan Belgia. Tentunya Jember nanti akan menjadi sistem City dengan Belgia.



"Termasuk dengan tenaga kerja pemuda, jadi bagi yang berminat Pemkab akan menjembatani pemuda yang mau. Selain itu apabila ada yang membuka Webb Jember, akan muncul Bin Cigar, Puslit kakau, buah naga dan kue kacang, semua akan muncul." pungkasnya.

Sementara itu, Nyoman Supatno dan Rina mengungkapkan, jujur saja saya sebenarnya terharu, melihat kota Jember, ibarat intan  yang belum digosok. Meskipun saya tahu asli Jember, dan Bu Rina juga dari Jember.

"Kami ingin berbuat untuk Bupati dan rakyat Jember. Untuk menambah kekuatan dan semangat. Kita ingin sinergis untuk perkembangan Jember kedepan lebih baik lagi." Ujarnya.

Lebih jauh Nyoman menuturkan, kami ingin sinergis dan sama visi untuk Jember lebih baik lagi dan maju.

"Kami sebagai ex warga Jember, ingin menginformasikan bahwa di Jember ini banyak perusahaan maupun UMKM yang bisa dijual dipasar Eropa termasuk Belgia." Tuturnya.

Sementara terpisah ditempat yang sama, Direktur utama Bin Cigar, Ananta Febrian Kahar menjelaskan , selama ini Bin Cigar cerutu Jember, telah mengirim cerutu di beberapa negara, seperti Korea Selatan, Taiwan Shanghai, Malasyia, Yunani, Afrika dan Kenya. 

"Kalau di Eropa masih belum, dan semoga ini akan menambah pasar termasuk Belgia." Tuturnya.

Masih menurutnya, Jadi kami mengikuti atau adaptasi sesuai permintaan pasar mereka, baik rasa, warna dan aroma yang mereka inginkan.

"Kita mengikuti saja permintaan pasar bagaimana akan tetap kami layani semua.

Dia menambahkan, pihaknya akan mendukung langka Bupati Jember, yang akan memfasilitasi dengan Belgia. Karena melalui Pemerintah ini akan jelas langkanya. Termasuk dengan Pemerintah diatasnya pasti dijamin semua.

Termasuk masa selama masa pandemi, Bin Cigar tak mengurangi karyawan meskipun pasar luar negeri sempat lesu .



Pantauan media ini saat acara, Bupati Jember bersama rombongan usai dari Puslit kakau, menuju Bin Cigar diterima pemiliknya Febrian Kahar. Bupati dengan rombongan menyempatkan melihat lihat cara pembuatan cerutu yang diekspor keluar negeri. 

Penulis : Haerullah. 

Post Top Ad