Bupati Jember Akan Kembangkan Agrowisata Petik Buah Naga di Rembangan - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 06, 2021

Bupati Jember Akan Kembangkan Agrowisata Petik Buah Naga di Rembangan

0 Viewers

Berita Rakyat,  Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto Selain mengembangkan beberapa produk, Bupati Jember juga akan mengembangkan agrowisata petik buah naga di Rembangan.
Kedatangan Bupati Jember, bersama dengan Eksportir tersebut, ingin melihat langsung kebun buah naga yang terletak di Desa Kemuning Sari lor, Arjasa, Rabu (6/10/2021). 

Bupati Hendy, banyak berdialog dengan salah satu ketua kelompok petani di wilayah setempat, yang sukses mengembangkan perkebunan buah naga di lahan seluas 3 hektar.

"Semua petani di desa ini, kini menanam buah naga. Mereka juga telah menerapkan teknik menggunakan lampu di malam hari, karena dapat meningkatkan produksi," ucapnya.

Sementara, Ketua Kelompok Petani Buah Naga, Mukhti Anas menyampaikan, kunjungan Bupati untuk lebih mengembangkan produk kita, karena selama ini harga rendah.

"Harga dipasaran buah lebih murah. Mungkin datangnya Bupati, ada motivasi untuk pengolahan keripik atau slei, untuk dipasarkan. Ini akan terbentuk jadi spirit sendiri lebih berkembang," tambahnya.

Untuk itu, para petani membuat lahan sejak tahun 2003 dan konsisten diorganik. Karena di pasar saat ini buah segarnya kekurangan stok.

"Bupati sangat mensupport kita. Nantinya ada pelatihan khusus untuk petani, terutama pasca panen," ungkapnya. 


Penulis : Hairullah
Editor : Ade

Post Top Ad