Berkunjung Ke Kaltim, Menaker Sampaikan Gaji Pendamping Desa Tak Berkurang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

October 10, 2021

Berkunjung Ke Kaltim, Menaker Sampaikan Gaji Pendamping Desa Tak Berkurang

0 Viewers

Berita Rakyat, Tenggarong (Kaltim) -- Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Hj Ida Fauziyah berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangka Temu Sapa Menaker dengan Pendamping Desa penerima bantuan subsidi upah (BSU) di Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Minggu (10/10/2021).
Menaker Ida Fauziyah mengingatkan kepada seluruh Pendamping Desa, bahwa bantuan tidak akan mengurangi pendapatan pendamping desa, yang gajinya berasal dari Pemerintah Pusat.

"Jadi, jangan curiga dengan pemerintah ya. Insyaallah gaji atau penghasilan pendamping desa tidak kurang, dengan adanya BSU ini. Bantuan ini murni dari pusat," tegas Ida Fauziyah dihadapan Sekkab Kukar H Sunggono, sejumlah pejabat Eselon I dan II Kemenaker RI dan Kabid PDKP DPMPD Kaltim Sri Wartini.

Ida mengatakan, bantuan merupakan bagian dari program pusat melalui kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan Kemenaker RI.

Makanya di Kaltim, Menaker Ida mengapresiasi kerja Pemprov dan Kabupaten dalam mendukung program BPJS Ketenagakerjaan sangat luar biasa.

"Makanya, kami minta tetap menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Syirajudin mengatakan, Pemprov Kaltim menyambut baik kunjungan Menaker. Melalui, program bantuan BSU dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Meski, baik program BSU. Tapi, kita berharap tak berlanjut. Karena, itu menandakan Covid telah berakhir," jelas Syirajudin diwakili Kabid PDKP DPMPD Kaltim Sri Wartini. 


Penulis : A. Rudi Fathir
Editor : Ade

Post Top Ad