Usai Ikuti Latihan Menembak, Jurnalis Adakan Bakti Sosial Bersama Advokat KJJT - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 18, 2021

Usai Ikuti Latihan Menembak, Jurnalis Adakan Bakti Sosial Bersama Advokat KJJT

0 Viewers
Foto; Usai latihan menembak Advokat dan anggota KJJT foto bersama.

Berita Rakyat, Surabaya.  Ketua dan Kepala Divisi Advokasi Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT), melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Mapolda Jatim, bersama beberapa rekan jurnalis yang tergabung di Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT).

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan rutinan KJJT setiap hari Jumat. Kolaborasi jurnalis dan advokat itu bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang virus corona yang sedang melanda.

Usai latihan menembak, kegiatan KJJT bersama tim Advokasi dilanjutkan melakukan kegiatan bakti sosial bersama, dengan menyalurkan sembako yang berasal dari bantuan Gubernur Jawa Timur melalui BPDB sejumlah 30 paket sembako. 

Dalam keterangannya, Kepala Divisi Advokasi KJJT  Wawan Teguh SH., menjelaskan kegiatan menembak ini adalah salah satu upaya agar tetap menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dalam masa pandemic ini.

"Jika tubuh ini rajin berolah raga, maka imun di tubuh akan semakin meningkat, dan virus tidak akan mudah menyerang pada kita, namun hal tersebut tidak lepas harus tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," tandas Teguh (17/9).




Pasca melalukan olahraga menembak, tim advokasi jurnalis ini juga mengajak anggota komunitas untuk melakukan bakti sosial berupa paket sembako agar diberikan kepada warga yang terdampak covid.

Paket sembako tersebut juga diberikan kepada rekan jurnalis dan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Dalam keterangannya ditengah-tengah pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, Ade Maulana selaku ketua KJJT menuturkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kelanjutan program KJJT yang sebelumnya berjalan.

Berbagi sesama jurnalis dan masyarakat di masa PPKM dengan mengkolaborasi sejumlah advokat atau pengacara yang memiliki rasa kepedulian antar sesama.


"Ibu ini bantuan dari rekan tim pengacara jurnalis, semoga bantuan ini sedikit bermanfaat, dan tetap ya jaga protokol kesehatan dengan cara tetap memakai masker, mencuci tangan setelah melakukan aktivitas agar penyebaran virus corona segera berlalu," pungkas Ade.


Penulis : Kukuh

Post Top Ad