Tapak Suci Juara Umum Seleksi Penjaringan Porprov 2022 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 09, 2021

Tapak Suci Juara Umum Seleksi Penjaringan Porprov 2022

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Cabor Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jember, menggelar penjaringan atlit Porprov VII tahun 2022, selama sepekan yang digelar di GOR PKPSO Kaliwates Jember. Mulai Rabu, (2/9/21) - (8/9/21).

Dalam Seleksi penjaringan tersebut, diikuti kurang lebih 300 atlit dari berbagai perguruan di Jember.

Dalam seleksi penjaringan itu, berhasil menjadi juara umum 1. perguruan Tapak Suci putra Muhamadiyah, keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 10 medali emas, 7 medali perak dan medali perunggu 5.

Sedangkan urutan juara umum ke 2. perguruan pencak organisasi ( PO) dengan perolehan medali emas 9, medali perak 6 dan 2 medali perunggu. Untuk juara umum ke 3. yakni PSHT dengan perolehan medali 6 emas, medali perak 5 dan 7 perunggu.
Urutan ke 4. Asadur Rizal dengan perolehan medali emas 3, perak 2 dan perunggu 3.

Urutan ke 5. Persinas Asad, urutan ke 6, PPS Betako merpati putih. Urutan ke 7, Perisai diri, nomer 8, Merpati putih Al Musyir, nomer 9, Hati murni 07, nomer 10, PS Ababil, nomer 11, PPS Cempaka Putih, nomer 12, ISBDS Cipta Sejati, nomer 13, Elang putih, nomer 14, Gasmi, nomer 15, KB Cempaka putih.
Nomer 16, DOP penjaga, nomer 17 Walet Hitam, nomer 18, IKSPI Kera Sakti, nomer 19, Nurharias. Untuk nomer urut 5- 19, jumlah medali tidak kita sebutkan. Namun hanya nomer urut.

Sekretaris IPSI Jember, Hasyim Arif mengatakan, jadi data hasil seleksi penjaringan cabor IPSI itu adalah valit dari panitia resmi Seleksi Porprov. Karena ada yang beredar dimedsod itu kurang akurat . Ini sebagai informasi kepada publik khususnya penggemar pencak silat di Jember.

"Ini sebagai informasi yang valit dari panitia resmi Seleksi penjaringan Porprov. Selain itu agar tak ada simpang siur berita yang beredar ke Masyarakat." ujarnya. Kamis 9/9/2021.

Dia menambahkan, untuk seleksi penjaringan itu, banyak bermunculan pesilat potensial yang tampil dan berhasil keluar sebagai juara dari selain perguruan yang tiga itu. " Jadi sekarang pembinaan pencak silat ini merata dan berhasil. Tidak hanya didominasi perguruan yang besar saja. Ini suatu kemajuan dalam pembinaan pencak silat di Jember." pungkasnya. 

Penulis : Hairullah

Post Top Ad