Sapta Nirwandar: Global Tourism Forum Bantu Pulihkan Pariwisata Indonesia - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 15, 2021

Sapta Nirwandar: Global Tourism Forum Bantu Pulihkan Pariwisata Indonesia

0 Viewers
Chairman of Indonesia Tourism Forum (ITF), Sapta Nirwandar. (Foto:berita-rakyat.co.id/ist)

Berita Rakyat | Jakarta - Global Tourism Forum - Leaders Summit Asia 2021, akan diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, pada 15-16 September 2021 dengan menghadirkan 49 pembicara internasional dan 22 pembicara dari Indonesia.


Chairman of Indonesia Tourism Forum (ITF), Sapta Nirwandar mengungkapkan, kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia sebagai destinasi wisata yang aman menjadi dasar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2021. Ia pun berharap, pergelaran acara ini dapat memulihkan perekonomian, khususnya sektor parekraf Indonesia. 


"Kita harap event ini bisa menghidupkan MICE meski hybrid. MICE ini penting karena dampak ekonominya cukup besar . Mudah-mudahan ini juga menjadi komitmen bangkitkan pariwisata Indonesia," tutur Sapta dalam Virtual Press Conference Global Tourism Forum - Leaders’ Summit Asia, Selasa, 14 September 2021.



Global Tourism Forum (GTF) sendiri, merupakan brand dari World Tourism Forum Institute (WTFI) sekaligus kolaborasi platform yang difokuskan pada tantangan-tantangan yang dihadapi industri pariwisata dan perjalanan. 



Global Tourism Forum, memainkan peranan penting dalam menarik investasi langsung ke dalam negeri. Karena itu, gelaran ini dinilai penting terutama dalam masa sulit seperti pandemi COVID-19 saat ini yang memberikan dampak besar terhadap sektor pariwisata.


Dalam kesempatan yang sama Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan tidak lepas dari peran kolaborasi antara Indonesia Tourism Forum (ITF) dan World Tourism Institute.  


"Selamat kepada Pak Sapta Nirwandar (Chairman Indonesia Tourism Forum) dan tim untuk pencapaiannya dalam menyelenggarakan acara ini sekalipun saat ini kita tengah berada dalam situasi pandemi,” ungkap Menparekraf.


“Semoga Global Tourism Forum dapat memberikan efek positif bagi perekonomian indonesia dengan tetap mematuhi protokol CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan)," sambungnya.


Acara Global Tourism Forum, Leaders Summit Asia, akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Selain itu, Event ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno,


Pengamat Sekaligus Ahli Strategi Pengembangan Pariwisata Nasional Taufan Rahmadi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan lainnya. []




Penulis : Tantri Lestari

Post Top Ad