Sambut PTM, Guru SD Negeri 2 Lembang Cina Berikan Suasana Baru Dalam Proses Belajar - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 27, 2021

Sambut PTM, Guru SD Negeri 2 Lembang Cina Berikan Suasana Baru Dalam Proses Belajar

0 Viewers
Berita Rakyat, Bantaeng. Perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi di segala aspek dalam kehidupan. Dan berbicara tentang perubahan, terutama yang menyangkut sarana pendidikan, selalu ada saja hal menarik untuk diungkapkan, ditelisik dan diikuti. 

Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Lembang Cina di pusat kota Bantaeng ini, melakukan serangkaian perubahan dalam menyambut pembelajaran tatap muka (PTM). 

Hal tersebut dilakukan oleh Guru kelas III.A SDN 2 Lembang Cina, Rosdiana S.Pd. 

Ibu Guru Rosdiana terlihat merubah suasana halaman kelas yang berada di bangunan berlantai dua ini dengan aneka hiasan tanaman bunga. 

"Sekian lama murid-murid saya belajar daring di rumah masing-masing dan setiap hari saya kunjungi mereka dengan membawakan LKS agar mereka bisa belajar dari rumahnya. Dengan adanya PTM langsung ini, saya ingin memberikan suasana baru yang nyaman buat murid," ungkapnya saat ditemui Berita-Rakyat.co.id pada pagi hari sebelum jam belajar dimulai. 

"Saya ingin suasana baru untuk 24 murid di kelas III.A," kata Rosdiana. 

"Karena itu saya menata halaman kelas dengan aneka tanaman bunga hias agar suasana terlihat lebih nyaman. Sehingga murid saya merasa betah untuk melakukan proses belajar," pungkasnya sambil masuk ke kelas untuk memulai mengajar murid-muridnya. 

Sementara itu, dilokasi yang sama di jalan masuk SDN 2 Lembang Cina ini, Guru kelas 6, Marlina Kamaruddin S.Pd mengatakan sangat setuju dengan proses pembelajaran tatap muka langsung ini. 

"Karena dengan adanya proses belajar tatap muka ini, Guru dan Murid dapat berinteraksi langsung sehingga proses belajar mengajar lebih baik dibandingkan ketika proses belajar daring," ungkap Marlina. 

Marlina dan beberapa Guru SDN 2 Lembang Cina juga berharap agar pandemi covid segera berakhir, sehingga proses belajar untuk anak-anak dapat berjalan dengan normal seperti sebelum covid melanda Indonesia. 




Penulis : Izzack. 

Post Top Ad