Profil Taufan Rahmadi yang Pilih Pariwisata Ketimbang Jadi Cawagub NTB 2024 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 13, 2021

Profil Taufan Rahmadi yang Pilih Pariwisata Ketimbang Jadi Cawagub NTB 2024

0 Viewers

Tаufаn Rahmadi pengamat sekaligus ahli strategi Pariwisata Nasional. (Foto:Berita-Rakyat.co.id/Web TR)

 Berita Rakyat, Jakarta.  Ramai dibicarakan masyarakat bahwa Sitti Rohmi Djalillah akan maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024  dengan menggandeng Taufan Rahmadi sebagai Calon wakil Gubernur.

Saat ini, Sitti Rohmi Djalillah menjabat sebagai wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Sedangkan Taufan Rahmadi adalah tokoh muda pariwisata terkenal yang berasal dari Lombok Nusa Tenggara Barat.

Profil Taufan Rahmadi

Taufan Rahmadi, dikenal sebagai orang yang mencintai dan berdedikasi pada sektor Pariwisata, Ia menjadi ketua Badan promosi pariwisata daerah provinsi Nusa Tenggara Barat BPPD NTB selama tahun 2014-2016.

Berkat tangan dingin dan pemikiran kreatifnya di dalam mengkonsepkan pariwisata di NTB, Lombok meraih Penghargaan prestisius dunia World Best Halal Tourism Destination yang sekaligus membawa pariwisata Lombok mendunia dan melesat menjadi destinasi wisata andalan Indonesia.

Kemudian Pada tahun 2016, Taufan Rahmadi dipercaya oleh Kementerian Pariwisata RI untuk mengemban amanah sebagai anggota tim percepatan 10 destinasi pariwisata prioritas RI dan sekaligus PIC Mandalika.


Ia bertanggung jawab atas pengawasan,  pengembangan Mandalika proyek nasional yang telah puluhan tahun mati suri, kini hidup kembali dan menjadi destinasi pariwisata yang merupakan tulang punggung pariwisata di NTB dan Indonesia.

Taufan Rahmadi percaya, pariwisata yang berkembang akan membuka banyak sekali lapangan kerja sekaligus memajukan banyak sektor kehidupan masyarakat.

Halal Tourism

Halal Tourism, menurut Taufan Rahmadi adalah tentang pelayanan. Halal Tourism adalah tentang lifestyle yang sudah ada di Pulau Lombok.

"Jadi keislaman itu didalam Pariwisata adalah bagaimana memberikan yang terbaik kepada tamunya. Memuliakan tamu yang datang tanpa harus menggadaikan agama kita," tutur TR panggilan akrabnya.

Buku Protokol Destinasi

Tаufаn Rаhmаdі pada tahun 2020, berhasil mеnuntаѕkаn buku bеrjudul “Prоtоkоl Dеѕtіnаѕі: Panduan pemulihan destinasi wisata di еrа nеw nоrmаl".

Buku yang diselesaikan bersama Lіlіеk Sеtіаwаn ini, dіdеdіkаѕіkаn untuk Pariwisata Indоnеѕіа. Buku tersebut tеlаh dіtеrbіtkаn оlеh Kompas Gramedia bersama Elexmedia Cоmрutіndо. 


Bеrkаt prestasi dan реngаlаmаnnуа, Tаufаn Rahmadi yang disebut sebagai pengamat sekaligus ahli strategi Pariwisata Nasional kеmudіаn dipercaya oleh Dr. H. Sandiaga S. Unо sebagai Juru Bісаrа Bidang Pаrіwіѕаtа mulai tаhun 2020.

Kemudian pada 2021 ini, Taufan Rahmadi ditunjuk sebagai team leader Best Tourism Village UNWTO 2021. TR disebut oleh Bapak Oke Oce sebagai re-present pilar kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, pendidikan, komunitas, masyarakat dan media. []


Post Top Ad