Polsek Semampir Ajak Warga Mengenal Aplikasi PeduliLindungi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 11, 2021

Polsek Semampir Ajak Warga Mengenal Aplikasi PeduliLindungi

0 Viewers
Kapolsek Semampir AKP Ari Bayu Aji memasang banner ajakan agar warga mengetahui fungsi daripada aplikasi PeduliLindungi
Berita Rakyat, Surabaya.  Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi umum maupun yang hendak berbelanja, Kapolsek Semampir AKP Ari Bayu Aji gencarkan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi.

Upaya pengenalan aplikasi PeduliLindungi terhadap masyarakat wilayah Semampir adalah dimulai dengan cara memasang banner dan meme ajakan yang dipasang di beberapa titik.

Untuk kali ini, Mapolsek Semampir memasang sebanyak 7 Banner ajakan PeduliLindungi di Sidotopo, Wonokusumo, Ampel dan wilayah lainnya.

Dalam penjelasannya Kapolsek Semampir menerangkan pengaplikasian teknologi digital dalam mendukung penerapan protokol kesehatan dan 3T (Testing, Tracing, Treatment) adalah salah satu upaya krusial dalam pengendalian pandemi. 

"Dengan itu, masyarakat perlu mulai membiasakan diri dengan teknologi digital dalam kehidupan sehari-harinya, salah satunya adalah pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kapolsek Ari (11/9).

Menurutnya, aplikasi PeduliLindungi dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap anggota masyarakat yang diduga mengidap Covid-19. 

"Melalui aplikasi PeduliLindungi yang terinstall di telepon selular, masyarakat yang belum atau sudah di vaksin akan dapat diketahui datanya," imbuh Kapolsek Semampir.

Upaya ini juga sebagai memasifkan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, guna terbentuknya kekebalan komunal di tengah masa pandemi.


Penulis : Kukuh

Post Top Ad