Persiapan Liga 3 Jatim, Persid Jember Gulung Persijatim 5-0 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 18, 2021

Persiapan Liga 3 Jatim, Persid Jember Gulung Persijatim 5-0

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Persid Jember sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim di group J bersama Persipro 1954, Shingasari Malang, PSIL Lumajang dan Banyuwangi Putra. Telah melakukan berapa kali ujicoba baik tim lokal maupun luar kota, kali ini ujicoba dilakukan dengan tim lokal, yakni Persijatim Jenggawah di Stadion Jsg Jum'at (17/9/2021). Menang dengan skor 5-0 tanpa ada balasan.

Pada babak 1 Persid menurunkan pemain lapis 1 berhasil menyarangkan 4 gol kegawang lawan, sedangkan pada babak 2 Persid banyak menurunkan pemain lapis 2 dan hanya mencetak 1 gol saja kegawang Persijatim. 

Head coach Riono Asnan usai pertandingan menjelaskan, jadi begini, kami mengutamakan kekompakan tim atau timwork selama latihan atau ujicoba. Baik finishing maupun ball posision Karena kekompakan sebuah tim itu sangat penting sekali.

"Kekompakan baik dilapangan maupun diluar lapangan sangat berpengaruh sekali pada saat bermain, kalau tidak kompak lawan akan bisa mengendalikan permainan." ujarnya.

Menurutnya, dengan datangmya pemain baru bisa menambah persaingan yang ketat, pemain saling berkompetisi, jangan sampai di Persid enak dan menjadi enak enakan. Malah merusak yang lain. Memang managemen akan mendatangkan Setriker dan kami masih menunggu ini.

"Selama ini kami memang kurang Setriker atau pemain ujung tombak depan, kami hanya selalu mengandalkan pemain sayap kanan dan kiri. Seperti Dayat dan Dani begitu ada bola langsung disambar tadi dan ada hasilnya." imbuhnya.

Dia menambahkan, semua lawan Persid yang digroup J, kami tidak tahu kekuatan masing masing, sehingga kami anggap lawan Persid semua ini berat. Tentunya semua lawan Persid persiapannya juga baik, kalau tidak tak mungkin akan ikut kompetisi ini.

Terpisah ditempat yang sama, manajer Persijatim, Imam Tohari mengatakan, yang pertama pemberitahuan bermain ini, hanya 3 hari, sehingga anak anak kurang persiapan. Disamping itu, banyak anak anak yang tidak hadir.

"Anak anak banyak yang bekerja dan tidak bisa hadir saat ini, karena mereka banyak yang tidak bisa ijin libur kerjanya." tuturnya.

Masih kata dia, juga masalah lapangan mempengaruhi tampilan anak anak dan sangat nervoes. Bahkan juga nama besar Persid ini sangat mempengaruhi peshicologi pemain Persijatim yang hanya sebuah tim desa.

Dia menambahkan, untuk pemain Persijatim yang memperkuat Porprov hanya 1 pemain, sedangkan yang di Persid tidak ada. Namun ada 1 pemain yang sedang memperkuat Bondowoso. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad