Pendatang Baru Liga 3 Jatim, Kresna SSJ Jember Siap Bertarung - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 25, 2021

Pendatang Baru Liga 3 Jatim, Kresna SSJ Jember Siap Bertarung

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Kompetisi PSSI Liga 3 Jatim yang akan digelar November mendatang, diikuti sejumlah 69 tim dan dari 69 tim tersebut, ada berapa tim yang baru muncul di Liga 3 itu.
Tak terkecuali dengan tim Kresna SSJ Jember, yang masuk group D di Pamekasan, siap bertarung dengan tim yang telah malang melintang di Liga 3. Seperti Perssu Sumenep dan Persepam Pamekasan. 

Kesebelasan Kresna SSJ Jember ini banyak memberdayakan pemain lokal dengan usia 17-20. Selain itu dari Surabaya, Sidoarjo, Malang, Cilegon, Situbondo, Banyuwangi dan Jakarta. 

Manajer Kresna SSJ Jember, Moh. Sandy Sahri menjelaskan, kami siap mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim. Meskipun kami ada di group keras, seperti Persepam Pamekasan, Perssu Sumenep, kota Pahlawan Surabaya dan Kresna SSJ Jember.

"Kami siap bertarung dengan lawan yang satu group di group D. Agar kami bisa lolos dulu dari group ini," terangnya. Kamis (23/9/2021) di cafe Jsg.

Masih kata Sandy, kenapa Kresna SSJ Jember, banyak memberdayakan pemain lokal Jember. Karena anggota Asskab PSSI Jember ini 76 club. Sehingga perlu adanya tim Liga 3 ini lebih dari 1 tim. Selama ini hanya ada Persid saja.

"Kami ini focus pada pembinaan pemain berjenjang, seperti yang turun Liga 3, usia mereka rata rata 17-20. Harapannya pada Liga berikutnya bisa lebih matang baik tehnis maupun skill individu," imbuhnya. 

Dia menambahkan, kami mohon dukungan publik Jember, agar dalam Liga 3 bisa lolos group dulu. Dan selanjutnya bisa seperti kakaknya Persid Jember.

Sementara pemain asal Sidoarjo, Adelia menjelaskan, ini kesempatan saya untuk unjuk diri didepan publik bola. Karena obsesi saya adalah menjadi pemain nasional.

"Pasti semua pemain bola bermimpi jadi pemain nasional. Itu telah menjadi keinginan saya semenjak bermain bola tanpa pakai sepatu," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan pemain glandang serang, Arul kepada media ini, ini kesempatan bagi saya untuk menambah jam terbang di Liga 3. Meskipun tak ada gaji namun kesempatan ini yang jarang saya dapatkan.

"Jadi kesempatan ini tak akan saya sia siakan untuk menjadi pemain sepak bola yang baik," terangnya.

Pemain Winger asal Surabaya, M. Arif Adi Putro menuturkan, ini kesempatan baik untuk mencari pengalaman di Liga 3 Jatim. Kalau saya dipercaya menjadi pemain inti. Maka seluruh kemampuan akan saya tunjukkan kepada publik. Bahwa saya mampu bermain di Liga 3 .

"Saya ini berharap agar bisa masuk tim inti di Kresna SSJ Jember, meskipun tak ada gaji karena untuk mencari penga aman dulu," ujarnya. 

Penulis : Hairullah. 

Post Top Ad