Mantan Pemain Persid Yunior Era 90-an, Gelar Reuni Dengan Bermain Bersama Putra Cendana. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 06, 2021

Mantan Pemain Persid Yunior Era 90-an, Gelar Reuni Dengan Bermain Bersama Putra Cendana.

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Mantan pemain Persid Yunior 90-an, karena telah lama dan 30 tahunan tak pernah berkumpul, akhirnya menggelar reuni dengan bermain melawan Putra Cendana Jenggawah di lapangan putra Cendana Jenggawah Jember. Minggu, (5/9/2021).

Pertandingan eksebisi ini sebenarnya menarik untuk ditonton, karena kedua tim sama-sama mengeluarkan skill individu, namun karena tim tuan rumah menurunkan pemain U-35 sampai 40, sedangkan mantan tim Persid Yunior 90, rata-rata usia 40-50. Sehingga permainan banyak dikuasai tuan rumah. 

Pada pertandingan eksebisi itu, skuad eks Persid Yunior 90 mengakui keunggulan tuan rumah Putra Cendana dengan skor 3-0. 2 gol bersarang kegawang eks Persid Yunior 90 yang dikawal Sinyo pada babak pertama dan 1 gol lagi terjadi pada babak 2 yang dijaga Budi pemain dari Senior.



Kordinator eks Persid Yunior 90, Taufiq Hidayat ketika didampingi H. Ngali usai pertandingan mengatakan, kita lama tidak berkumpul kurang lebih 30 tahunan, karena kesibukan mereka masing-masing. Ada yang berdomisili diluar kota, Sehingga kami membentuk group WhatsApp.

"Jadi ini adalah pertandingan perdana yang kita laksanakan dengan Putra Cendana. Dan Alhamdulillah rekan-rekan hadir, meskipun ada beberapa pemain tak bisa menghadiri karena ada urusan keluarga." terangnya.

Menurutnya, kalau masalah pertandingan tadi kita kalah tak ada masalah, karena kita masih baru berkumpul. Disamping itu pertandingan ini hanya bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antar mantan pemain Persid Yunior 90-an.

"Pada intinya pertandingan ini, tidak mencari kemenangan, akan tetapi tujuannya untuk kesehatan dan bugar dibadan. Selain itu untuk menjalin persahabatan antar pemain." imbuhnya.

Dia menambahkan, harapan kedepan eks Persid Yunior 90 ini, akan lebih kompak lagi. Minimal akan melakukan latih tanding lagi 1 bulan sekali. Karena bagi pemain yang ada diluar Jember bisa bergabung semua.

Sementara Pelatih putra Cendana, Muhammad mengatakan, Alhamdulillah anak-anak bisa menang dari eks Persid Yunior 90. Ini sebagai cambuk bagi kami agar lebih semangat lagi. Apalagi anak Putra Cendana ini telah lama tak latihan akibat pandemi. 

"Ini sebagai modal tambahan jam terbang, untuk bisa mengikuti kejuaraan lokal untuk U-40 yang tak lama lagi akan digelar di Jenggawah." ungkapnya.



Perlu kita ketahui, skuad eks Persid Yunior 90-an ini, pada eranya banyak pemain yang dikenal saat itu. Sebut saja, Ngali, Ahmad Soleh, Taufiq Hidayat, Taufiq Lubis, Budi, Holili, Sofi, Suwito, Agus F, Agus dan lainnha yang tak bisa kita sebutkan namanya satu persatu. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad