Lima Atlit Catur Asal Kabupaten Jember Diprediksi Aset Akan Meraih Medali Di Porprov 2022 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 26, 2021

Lima Atlit Catur Asal Kabupaten Jember Diprediksi Aset Akan Meraih Medali Di Porprov 2022

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Berlokasi di Lapangan Basket SMP 7, seleksi cabang olahraga Catur persiapan Porprov VII di Jember 2022 yang dilaksanakan Koni telah memasuki tahap pertama hari kedua. Minggu, (26/9/2021). 
Pantauan Berita-Rakyat.co.id saat dilokasi seleksi, tampak ada beberapa pecatur yang telah mengikuti kejuaraan, baik lokal maupun regional. Bahkan pecatur mudah ini sering menjadi juara.

Seperti Asmi Nur Habibie juara O2SN, Andika Nur Alamsyah, pernah juara 1 piala Walikota Surabaya, Vaio Alfitrah Hazaraqi, pernah juara piala DPR-RI serta atlit Porprov VI 2019, Rafi Zaki Sharman juara Kejurprov Jatim dan Muazzam Bilal Wicaksana adalah master Percasi Jember, serta masih banyak pecatur yang lain yang sukses menjadi juara.

Mereka semua ini adalah aset atlit catur Jember, yang bisa dibina terus dan diharapkan bisa mendulang medali bagi Jember pada Porprov VII mendatang. 

Salah satu Pembina tehnis catur dan juga wakil club' BMCC, Sugeng Purbiantoro menjelaskan, yang pertama karena selama ini masih PPKM, anak anak banyak yang vakum. Ada yang main game dan sebagainya.

"Sekarang PPKM sudah agak mereda, sehingga nanti anak anak akan ada evaluasi lagi," terangnya.

Menurutnya, memang anak-anak ini sering menjadi juara setiap ada kejuaraan. Baik dalam kota dan luar kota, seperti, Surabaya, Probolinggo, Lumajang dan sebagainya.

"Dan semua ini bisa dibuktikan dirumahnya masing masing. Banyak piala yang telah diraih oleh anak anak semua ini," imbuhnya.

Dia menambahkan, agar catur di Jember lebih baik lagi, maka kami mengharap dukungan Koni, Dispora, dan Bupati. Jangan sampai catur ini tak ada kemajuan dalam pembinaan.

Ketika ditanya catur ini dalam peralihan dan ditangani Koni, dengan santai Sugeng menjawab, kami akan tetap mengikuti prosedur yang ada. Karena cabor ini sebagai induk organisasi adalah Koni. Apa pun konsekwensinya kami akan mengikuti Koni.

"Jadi apa pun hasilnya kami akan mengikuti Koni sebagai induk cabor. Khususnya catur yang ada di Jember," pungkasnya. 

Penulis : Haerullah. 

Post Top Ad