Lewat Virtual Conference, Presiden Joko Widodo Saksikan Langsung Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Hasil Kerjasama BIN Sulsel Dan Pemkab Bantaeng. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 16, 2021

Lewat Virtual Conference, Presiden Joko Widodo Saksikan Langsung Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Hasil Kerjasama BIN Sulsel Dan Pemkab Bantaeng.

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng. 
Dalam rangka mensukseskan Program Nasional bertajuk Vaksinasi Massal Untuk Pelajar dan mempercepat capaian dari program tersebut, Badan Intelejen Negara Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar kegiatan Vaksinasi untuk Pelajar/Santri di Pondok Pesantren DDI Mattoanging. Kamis, 16 September 2021. 

Kegiatan yang di inisiasi oleh Badan Intelejen Negara Provinsi Sulsel (BINda Sulsel) ini, juga dirangkaikan dengan Virtual Conference bersama Presiden R.I Joko Widodo yang sedang berada di Ponpes Istiqomatuddin Darul Muarrif di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dari Aceh, Presiden JokoWi berharap dengan adanya Vaksinasi Massal untuk Pelajar/Santri ini, semua terproteksi dan terlindngi dari bahaya Covid-19.

"Santri diharapkan seluruhnya sehat dalam proses belajar-mengajar hingga nantinya proses pembelajaran dapat berjalan normal dan bertatap muka kembali," harap JokoWi. 

Disaat Presiden JokoWi menyapa dan melakukan tanya jawab bersama pimpinan Ponpes DDI Mattoanging, H. Abdul Haris Nurdin LC, M.Ag melalui virtual conference tersebut, Abdul Haris Nurdin menyampaikan kepada Presiden bahwa pada hari ini (Kamis, 16/9/21), sekitar 3000an santri yang berada diseluruh ponpes di Bantaeng melakukan vaksin. 



Mendengar paparan pimpinan ponpes tersebut, Jokowi mengaku kagum dengan santri yang ada di Bantaeng. 
"Semangat sekali adik-adik santri kita melakukan vaksin di Bantaeng," ungkap Presiden.  

Menutup sesi Virtual Conference, Presiden juga mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Badan Intelejen Negara Provinsi Sulsel yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng berjalan dengan sukses dan lancar. 



Sambil meneriakkan yel-yel "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, Bantaeng Baik", Virtual Conference bersama Presiden JokoWi pun berakhir. 



Sementara itu dilokasi Vaksinasi Massal Untuk Pelajar yang digelar di Ponpes DDI Mattoanging ini, selain dari Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Azikin M.Si dan Kabinda Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo SH, pantauan Jurnalis Berita-Rakyat.co.id terlihat turut serta hadir diantaranya : 
> Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto S.Sos, M.M. 
> Kapolres Bantaeng, AKBP Rahmat Sumekar S.I.K M.Si. 
> Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Wibiyanto Atabay S.H, M.H. 
> Kepala Badan Kesbangpol Bantaeng, Drs. Abdullah M.Si. 
> Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bantaeng, Ruslan Saleh S.Ag, M.H. 
> Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan M.Kes. 
> Direktur RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Sultan M.Kes. 
> Para OPD lingkup Pemkab Bantaeng. 
> 14 orang Tim Vaksinator dan tenaga medis yang dipimpin Akbar Arfa SKM, M.M (Kepala Puskesmas Lasepang). 
> Para Toko Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Dokumentasi kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Pelajar di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng : 
















Penulis : Izzack 

Post Top Ad