Kapolres Rachmat Sumekar: Selamat Hari Jadi Ke-73 Untuk Polwan Di Jajaran Polres Bantaeng. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 02, 2021

Kapolres Rachmat Sumekar: Selamat Hari Jadi Ke-73 Untuk Polwan Di Jajaran Polres Bantaeng.

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng. Bertempat di Ruang Vidcon Polres Bantaeng, personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Bantaeng merayakan Hari Jadi ke 73 Polwan Indonesia melalui Virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri. 
Rabu (1 September 2021). 

Dalam arahannya, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para jajaran Polisi Wanita (Polwan), yang terus bekerja dan berjuang untuk melindungi segenap tumpah darah Bangsa Indonesia.
 
Di tengah momentum hari jadi ke-73, Kapolri berharap, Polwan dapat menjadi Srikandi atau Pahlawan yang membawa nama baik institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Sebagai Kapolri, saya ucapkan selamat kepada Polwan diseluruh Indonesia. Terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya dan jadilah Srikandi-Srikandi Polri yang membawa nama harum institusi," kata Kapolri dalam sambutannya di acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, yang disiarkan secara virtual. 

Kapolri juga menekankan pentingnya peran dari Polwan. Menurutnya, prajurit Bhayangkari harus berada di lini terdepan untuk ikut membantu Pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19. 

Terkait hal itu, Kapolri mengakui telah melihat bahwa Polwan terus bergerak untuk berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi, edukasi bahkan juga didalam kegiatan mendistribusikan bantuan sosial (bansos). Kemudian, ada juga yang terlibat langsung dalam akselerasi vaksinasi, pemulasaran jenazah pasien virus corona.

Akhir kegiatan dalam hari jadi ke-73 Polwan RI, Kapolri dan Ibu Asuh Polwan RI Julianti Sigit Prabowo memberikan penghargaan Pin Emas kepada Polwan yang berprestasi.



Sementara itu di Polres Bantaeng, kegiatan Hari Jadi Polwan turut dihadiri Kapolres AKBP Rachmat Sumekar S.I.K M.Si yang didampingi Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng dan seluruh Personil Polwan Polres Bantaeng secara Virtual.

Senada dengan harapan Kapolri, AKBP Rachmat Sumekar S.I.K M.Si berharap agar seluruh Polwan Polres Bantaeng juga berkontribusi sebagai insan Bhayangkara.



“Semoga di ulang tahun ke-73 ini, Polwan semakin maju, memberikan kontribusi bagi kemajuan Polri dan menjadi Ibu pendidik anak sebagai generasi penerus Bangsa," harap Kapolres Bantaeng. 
**

Penulis : Izzack 
Media Mitra Humas 
Polres Bantaeng 

Post Top Ad