Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Patuh Semeru, Dengan Poin Patuhi Prokes - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 20, 2021

Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Patuh Semeru, Dengan Poin Patuhi Prokes

0 Viewers
Apel OPS Semeru dengan tema Kamseltibcarlantas patuh prokes
Berita Rakyat, Surabaya.  Polda Jawa Timur, menggelar Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh Semeru 2021 yang dilaksanakan di lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (20/9/2021) pagi.

Operasi patuh semeru 2021, dimulai pada tanggal 20 September (hari ini) sampai 3 Oktober 2021. Operasi yang dilangsungkan selama 14 hari kedepan ini nantinya akan ada empat poin utama yang disasar.

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru Covid-19, kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, ketiga, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan keempat lokasi rawan, GAR kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Dalam rangka apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021 dengan tema "melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangkah mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap," katanya.


Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, menyebutkan, tujuan dari operasi ini untuk menimbulkan Kamseltibcarlantas dan juga penanganan Covid-19 agar disiplin masyarakat tetap terjaga. Operasi ini bertujuan pada kedua hal tersebut, namun yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat.

"Kami menjaga tapi yang menimbulkan situasi kamseltibcarlantas dan prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung," lanjut dia.

Masih banyak varian baru diluar dan mengintai kita semua yang tidak disiplin. Varian Delta masih ada, dan saat ini berangsur membaik karena disiplin masyarakat.

"Jadi dengan adanya operasi kali ini, masyarakat bisa lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan. Jangan pernah lepas masker saat keluar luar, dan tetap menjaga jarak, serta biasakan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas," pungkas Kapolda Jatim.


Penulis : Kukuh

Post Top Ad