Jawaban Taufan Rahmadi Soal Kabar Dirinya Dicalonkan Sebagai Wakil Gubernur NTB 2024 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 09, 2021

Jawaban Taufan Rahmadi Soal Kabar Dirinya Dicalonkan Sebagai Wakil Gubernur NTB 2024

0 Viewers
Poster Rohmi-Taufan yang beredar di Media Sosial. (Foto: Berita-Rakyat/Ist)


Berita Rakyat, Surabaya.  Sitti Rohmi Djalillah disebut-sebut netizen di Media sosial akan maju sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024 dengan menggandeng Taufan Rahmadi sebagai Calon wakil Gubernur. Rohmi, saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkanTaufan adalah Pengamat sekaligus Ahli Strategi Pariwisata Nasional yang pernah berkarier di Kementerian Pariwisata RI.

 "Saya Tidak punya pemikiran maju di kontestasi Pilgub. Ijinkan saya mengabdi untuk pariwisata."


Kabar ini, bukan tanpa sebab seiring keakraban mereka yang terlihat dalam acara bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan Pemdes untuk memperkuat dukungan bagi Desa Tetebatu menuju best tourism villages UNWTO 2021. Dalam acara tersebut, hadir pula wakil bupati Lotim, 12 SKPD Propinsi, 10 SKPD Pemkab Lotim, 5 Kades penyangga dan para stakeholder pariwisata.

 

Poster Rohmi-Taufan yang beredar di Media Sosial. (Foto: Berita-Rakyat/Ist)

Sitti Rohmi Djalillah, merupakan kakak dari Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi. Ia memiliki kekuatan pada basis massa organisasi Kemasyarakatan Islam terbesar di pulau Lombok, yakni Nahdlatul Wathan yang tersebar di beberapa wilayah di Pulau Lombok yaitu Lombok Timur dan Lombok Barat.

 

Sementara Taufan Rahmadi, merupakan Pengamat Pariwisata yang sudah sangat dikenal di Indonesia, khususnya di NTB dimana Taufan berhasil mendenyutkan Mandalika sebagai destinasi wisata terkenal. Selain itu, Taufan Rahmadi merupakan salah satu sosok dibalik kesuksesan Tetebatu menjadi wakil Indonesia di ajang penghargaan desa wisata dunia UNWTO.

Kunjungan untuk memperkuat dukungan bagi Desa Tetebatu menuju best tourism villages UNWTO 2021. (Foto: Berita-Rakyat/Pemprov NTB)

Taufan Rahmadi sendiri ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya saat ini fokus memulihkan pariwisata nasional.

 

"Saya ini fokus pada upaya berkontribusi untuk memulihkan pariwisata  nasional. Karena selain saya memiliki passion di bidang ini, saya juga tidak ingin sahabat-sahabat pelaku pariwisata terus berada dalam kondisi krisis," tuturnya kepada awak media, Rabu, 8 September 2021.

 

"Saya Tidak punya pemikiran maju di kontestasi Pilgub. Ijinkan saya mengabdi untuk pariwisata," sambungnya. 




Post Top Ad