Bupati Hendy Siswanto Meminta Venue Yang Kurang Layak Agar Segera Diperbaiki - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 06, 2021

Bupati Hendy Siswanto Meminta Venue Yang Kurang Layak Agar Segera Diperbaiki

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Wabup Gus Firjaun serta Ketua KONI Sutikno, memantau seleksi Cabor Bulutangkis di GOR Argopuro dan Cabor Silat yang digelar di GOR PKPSO Bumi Kaliwates Jember. Senin, (6/9/2021).
Pantauan media ini, Bupati bersama rombongan sedang menyaksikan atlit sedang bermain Bulutangkis walau cuma sebentar dan sempat melihat bangunan GOR Argopuro sampai lantai atas sambil menunjuk titik yang harus di rehab. Bahkan selanjutnya, Bupati juga memasuki kamar mandi yang memang perlu perbaikan. Selain itu juga, Bupati sempatkan diri untuk foto bersama atlit Bulutangkis. 

Nampak Bupati juga memerintahkan agar segera merehab sarana venue yang kurang memadai. Termasuk lampu penerangan, ventilasi, tembok dan cat. Selanjutnya rombongan keluar dan masuk bagian dapur.

Sesi berikutnya, Bupati bersama rombongan menuju GOR PKPSO dan selanjutnya melihat bangunan lantai atas. Disini Bupati sempat menunjuk dua timba yang ada diatas untuk menadah air apabila terjadi hujan. Usai melihat bangunan, Bupati menyaksikan seleksi yang digelar Cabor Silat yang sudah memasuki hari ke 6. 

Bupati H. Hendy Siswanto usai acara kepada sejumlah media mengatakan, yang jelas setelah saya melihat sendiri tempat venue-venue, maka saya meminta agar sarana prasarana tersebut segera diperbaiki. Karena sudah ada anggarannya. 

"Apalagi ini sudah tinggal 4 bulan saja, kalau anggaran tahun ini tidak selesai atau tidak mencukupi, maka nanti kami anggarkan tahun berikutnya atau tahun depan." ujarnya.

Menurutnya, perbaikan venue-venue ini bukan karena ada Porprov di Jember, namun karena semua harus lebih baik dari sebelumnya. Termasuk venue dan fasilitas umum dan sebagainya. Kami ingin cipta karya ini agar segera bertindak.

Ketika ditanya reward atlit yang meraih medali emas, Bupati Hendy dengan semangat menuturkan, bagi atlit yang meraih emas akan mendapat 25 juta rupiah bagi semua Cabor dari Pemkab Jember. Dan Jember ini banyak atlit yang juara sejak dulu.

"Jember ini sejak dulu banyak menjadi juara nasional, disamping itu memang menjadi gudang atlit berprestasi baik lokal, regional, nasional. Bahkan tak menutup kemungkinan internasional." jelasnya. 

Masih kata Bupati, kita ini menjadi tuan rumah, secara otomatis peluang untuk meraih medali lebih besar dan ini menjadi kesempatan kita menjadi juara Porprov Jatim.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Sutikno membenarkan, apa yang disampaikan Bapak Bupati Hendy Siswanto yang sangat mendukung sekali. Apalagi ini membawa nama baik Jember.

"Jadi kami mendukung langkah-langkah Bapak Bupati, agar Jember lebih baik lagi dari sebelumnya. Termasuk perbaikan sarana prasarana dan prestasi atlit dari semua cabor." tutur ketua Organda. 

Pantauan dilokasi tampak Bupati Hendy Siswanto, Wabup Gus Firjaun, Ketua Koni Sutikno, Kadis Cipkar Eko dan Ahmadi Wijaya serta Ketua IPSI Agus Supaat. 

Penulis :Hairullah

Post Top Ad