Bupati Hendy Siswanto Kunjungi Warga Isoter di Kebon Agung - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 07, 2021

Bupati Hendy Siswanto Kunjungi Warga Isoter di Kebon Agung

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Upaya untuk percepatan pencapaian target  vaksinasi di Kabupaten Jember, Bupati bersama tim Covid terus melakukan pemantauan vaksinasi diwilayah pinggiran. Apalagi saat ini Jember masuk kategori PPKM level 2, masalah pandemi covid-19. Dengan ditetapkan status tersebut, tidak membuat Bupati berleha-leha dalam menangani pandemi Covid -19 di Jember. Hal itu dibuktikannya dengan mengunjungi warga yang melakukan isolasi terpusat di Hotel Kebon Agung Kaliwates Jember. Selasa, (7/9/2021).
Sebelum mengunjungi warga isoter di Kebon Agung, Bupati bersama rombongan lebih dulu mengunjungi Ponpes yang sedang melaksanakan vaksinasi kepada santrinya. Vaksinasi di pondok ini untuk percepatan di seluruh Kabupaten Jember.

Bupati Hendy Siswanto usai acara kepada sejumlah media mengatakan, hari ini warga yang Isoter ada 12, yang lain menyebar di Kecamatan-Kecamatan ada 38. Sesuai program TNI/ Polri tingkat nasional, kita pantau ponpes-ponpes dan alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar.

"Dan kami yang ada di Pemkab akan selalu aktif dan maksimal bekerja, selain itu kita akan semaksimal mungkin akan mendistribusikan vaksin untuk vaksinasi kepada masyarakat." tandasnya.

Menurutnya, dan Alhamdulillah kita sekarang sudah ada di PPKM level 2, tentunya semua ini hasil kerja keras  semua element, dan kami ucapkan terima kasih dengan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tentang prokes. Sesuai aturan Inmendagri 39, sudah ada pembatasan pembatasan tertentu dan ada kelonggaran bagi masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas.

"Ada aturan larangan larangan dan kebebasan kebebasan tertentu bagi masyarakat, meski demikian masyarakat harus tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak." imbuhnya.

Lebih jauh Bupati menambahkan, saat ini kita masuk PPKM level 2, nanti juga akan ada level 1 dan bebas, sehinga nanti sekolah akan ada tatap muka langsung. Baik SD, SMP dan SMA. Namun semua ini bergantung wilayah masing masing yang akan menerapkan sekolah tatap muka.

"Memang targetnya nanti percepatan vaksinasi semua di Jember tuntas, termasuk vaksin di Pondok pondok pesantren sudah jelas jumlah santrinya. Seperti tadi di Sumber Beringin Sukowono." pungkasnya .

Pantauan media ini, tampak hadir Bupati Jember, Hendy Siswanto, Wakil Bupati, Gus Firjaun, Dandim Letkol Inf, La Ode M Nurdin dan Kapolres AKBP. Arif Rahman Arifin serta undangan yang tak bisa kita sebutkan nama satu persatu. 

Penulis : Hairullah

Post Top Ad