Asskab PSSI Jember, Gelar Piala Bupati Yang Dimulai 25 Oktober 2021 - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 18, 2021

Asskab PSSI Jember, Gelar Piala Bupati Yang Dimulai 25 Oktober 2021

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Asskab PSSI Jember akan menggelar pertandingan sepak bola Piala Bupati Jember yang akan direncanakan  bergulir mulai 25 Oktober 2021. 
Awal rencana piala Bupati yang di ikuti 76 team internal, digelar bulan Juli 2021, namun karena kondisi Jember terjadi lonjakan wabah covid 19 sehingga kegiatan tersebut diundur. 
Dengan kondisi Jember saat ini masuk PPKM  level 1 sesuai dengan imendagri nomor 42 .

Ketua Asskab PSSI Jember, Try Sandi Afriyana mengatakan, hari Sabtu siang (18/9/2021), bertempat di kantor Asskab PSSI Jember, panpel telah melakukan pertemuan ,dan sudah sepakat kick off tanggal 25 Oktober 2021 pembukaan di JSG sekaligus louncing team sepak bola Porprov Jember 2022.

"Untuk Piala Bupati Jember ini digelar di 29 lapangan yang ada di wilayah kecamatan yang ada di Jember ,hal itu dimaksudkan dengan adanya kegiatan olah raga seperti sepak bola ini  akan menggairahkan sektor UMKM di pedesaan ,dan dirasakan azas manfaatnya oleh para pelaku usaha  akan kembali bergairah setelah hampir 2 tahun tidak ada kegiatan olah raga." terangnya.

Menurutnya, tujuan piala Bupati Ini digelar untuk mencari pemain potensial sepak bola di Jember.

"Karena sejak dulu Jember ini adalah gudang pemain sepak bola, baik regional maupun nasional." pungkasnya.

Sementara itu, Ketua exco bidang kompetisi Adi Purnomo menjelaskan, untuk Piala Bupati Jember  ini tidak ada pembatasan umur, namun sarat yang terpenting adalah KTP asli dengan berdomisili Jember.

"Dari 76 tim kesebelasan kami bagi jadi 1 group masing masing group terisi 6 kesebelasan dengan sistem pertandingan setengah kompetisi,kemudian untuk Piala Bupati Jember direncanakan selesai Akhir Desember 2021 babak final di tempatkan di JSG Ajung." ungkapnya.

Meski demikian, kami mengharap guliran piala Bupati ini bisa lancar dan tak ada kendala di lapangan. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad