Anak Manja Mengutamakan Pembinaan Pemain Kelompok Usia Dini - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 26, 2021

Anak Manja Mengutamakan Pembinaan Pemain Kelompok Usia Dini

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember. Tak salah memang, kalau Jember disebut salah satu gudang pencetak pemain sepak bola handal, baik mulai tingkat kelompok usia dini hingga dewasa.
Hal itu terlihat dari salah satu anggota club' internal Asskab PSSI Jember, Anak Manja (AM) yang berhome base di Kaliwates.

Club' yang telah puluhan tahun berdiri ini, telah mencetak puluhan pemain baik lokal, regional dan nasional. Selain itu juga sering keluar sebagai juara baik dalam kota dan luar kota pada kelompok usia dini.

Pelatih AM Ahmad Soleh menuturkan, yang jelas saya telah melatih AM ini , sudah puluhan tahun lamanya. Pasti ada suka dan duka, karena yang saya tangani rata rata masih usia dini dan yang tertua usia 20.

"Sukanya yang jelas ketika bertanding menjadi juara pada laga final." Tandas Ahmad Soleh mantan pemain kesebelasan Senior, Persid dan Bentoel Galatama Jember. Sabtu (25/9/2021). Di Kaliwates.

Menurutnya, AM ini lahir sejak 2002 dan telah mencetak puluhan pemain  baik regional dan nasional. Sebut saja Sofi Hermawan, Ibnu Suhadak, Ahmad Ilyas  dan Firjan Zailani.

"Sofi Hermawan sempat bermain di Persebaya dan Persid, sedangkan Ibnu Suhadak sempat malang melintang di Liga, Persekapas, Persipro, Persikab Bandung, dan Persid Jember. Termasuk Firjan Zailani dan Ahmad Ilyas di Persid. Kami tak sendirian berduet dengan Yani Fatturrohman." terangnya.

Dia menambahkan, bahkan ada yang di Persija U-18, Persib Bandung, Bali United, Barito dan sebagainya. Termasuk Angga penjaga gawang nasional.

"AM memang mengutamakan pembinaan usia dini yang berjenjang. Bahkan obsesi kami ingin terus mencetak pemain handal setiap generasi." pungkasnya. 

Penulis : Haerullah. 

Post Top Ad