Ali Kora Tewas, Mahfud MD Imbau Masyarakat Tenang - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

September 19, 2021

Ali Kora Tewas, Mahfud MD Imbau Masyarakat Tenang

0 Viewers
Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Kalora.(Foto:Berita-Rakyat/Polri)



Berita Rakyat, Jakarta - Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Kalora, tewas tertembak dalam kontak senjata di Pegunungan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu, 18 September 2021. Hal ini diungkapkan Menkopolhukam Mahfud MD melalui laman Twitternya Sabtu, 18 September 2021.

“Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora yg pernah menggegerkan karena menyembelih banyak warga dengan sadis di Sulawesi Tenggara, setelah buron hampir setahun, hari ini (18 September 2021) ditembak mati oleh Densus AT/88. Ia ditembak bersama seorang anak buahnya yang bernama Ikrimah. Masyarakat harap tenang,” cuit Mahfud.

Sementara pihak kepolisian RI dalam keterangan tertulisnya menyebut, Satgas Madago Raya saat ini masih menyisir pegunungan dipimpin Danrem 132/Tadulako Danrem 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI H. Farid Makruf, bersama Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi.




Dengan tewasnya Ali Kora, saat ini tersisa empat orang kelompok Teroris Poso yang masih dalam pengejaran petugas. Ali Kalora, masuk dalam DPO MIT Poso sejak 2016 dalam operasi Tinombala. Ia menggantikan Santoso alias Abu Wardah sebagai pimpinan MIT Poso.


Kini, masih ada empat dari 11 DPO yang tersisa. Keempatnya adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Muklas, Suhardin alias hasan Pranata, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi memastikan, pengejaran terhadap anggota MIT masih terus dilakukan meski pimpinan kelompok tersebut tewas dalam kontak tembak.[]



Penulis : Tantri Lestari

Post Top Ad