Vaksinasi Massal Sambut Hari Merdeka, Polres Bantaeng Gandeng Dinas Kesehatan Dan Empat PKM - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 12, 2021

Vaksinasi Massal Sambut Hari Merdeka, Polres Bantaeng Gandeng Dinas Kesehatan Dan Empat PKM

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Dengan mengangkat tema transformasi menuju polri yang presisi mendukung percepatan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Polres Bantaeng kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan menyasar masyarakat umum. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis, (12/8/2021). 


Polres Bantaeng menggandeng Dinas Kesehatan Bantaeng dengan melibatkan 4 (empat) Puskesmas (PKM) diantaranya, PKM, Bissappu, PKM Lasepang, PKM, Kassi-Kassi, PKM Campagaloe dan Tim Vaksinator Dokkes Polres Bantaeng.

"Hari ini Polres Bantaeng melaksanakan Vaksinasi Merdeka sesuai dengan perintah Bapak Kapolri dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Saya berharap dengan diadakannya acara ini juga dapat mempercepat masyarakat kabupaten Bantaeng memperoleh Vaksin dan memutus penyebaran covid-19", Kata Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar SIK, M,SI.

Dari keterangan Ketua Tim Vaksinator Dokkes Polres Bantaeng,  BRIPKA Syamsul I.J.S. Kep.Ns. MM.Kep. bahwa pelaksanaan Vaksinasi kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dan tersedia sebanyak 74 vial. 

"Vaksinasi kali ini diperuntukan kepada masyarakat umum, baik vaksin pertama maupun Vaksin kedua, tuntu ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan daya tahan masyarakat dan pembentukan imunitas kelompok atau herd immunity dan menargetkan 1000 orang hadir melakukan vaksinasi", ungkapnya.

Sementara Kadis kesehatan Bantaeng, dr.Andi Ihsan, M.Kes yang hadir melakukan pemantauan pelaksanaan vaksin presisi menegaskan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat. 


"Dan sepekan terakhir melaksanakan program Edukasi Tanpa Bosan (EDUTABO) Operasi Yustisi terus dimassifkan dengan baik untuk mengedukasi  tentang protokol kesehatan serta ajakan melakukan vaksinasi sebagai pembentukan imunitas kelompok herd immunity", terang Andi Ihsan.

Penulis : Izhack
Media Mitra Humas 
Polres Bantaeng 

Post Top Ad