Upaya Menekan Penyebaran Covid, Camat Patrang Rutin Turun Temui Warga Berikan Edukasi Prokes. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 31, 2021

Upaya Menekan Penyebaran Covid, Camat Patrang Rutin Turun Temui Warga Berikan Edukasi Prokes.

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Upaya untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Ketua Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Patrang, Haidori yang juga Camat Patrang, terus melakukan rutinitas turun ke rumah-rumah warga. 

Seperti pantauan media ini, Selasa (31/8/2021). Di Kelurahan Bintoro, sesuai aturan kesehatan bahwa apabila ada warga yang positif Covid, maka sekitarnya harus dilakukan Swab kepada warga sekitarnya. Sehingga dari Swab tersebut akan kelihatan hasilnya. Baik positif atau negatif. 



Camat Patrang Haidori, ketika dijumpai di salah satu rumah warga Kelurahan Bintoro mengatakan, upaya untuk menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 ini, sesuai standar kesehatan. Yang pertama, kami langsung kelokasi meninjau dimana dilaksanakan Swab di sekitar rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Jadi yang pertama, masyarakat harus tetap mengikuti prokes yang telah ditetapkan Pemerintah, yakni, harus memakai masker, cuci tangan dan juga jaga jarak. Yang kedua adalah 3 T, yakni Tritmen, Tracing dan Tracking. Jadi apabila masyarakat, termasuk petugas TNI, Polri dan Kesehatan telah melaksanakan semua ini, maka Insya Allah semua akan aman." tandasnya. Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, dari 3 kecamatan di kota ini, Patrang yang paling tinggi angka Covid, sehingga kami tetap berusaha mengurangi dan meminimalisir. semua ini adalah bagian dari ihtiyar dan usaha, semua penyakit ini adalah datangnya dari atas. Tapi apabila kita telah berusaha dan akhirnya kita serahkan kepada yang diatas Insya Allah, selamat. 

Masih kata Camat Patrang, sebenarnya kami memang akan melaksanakan penyemprotan desinfektan Senin kemarin. 
Berhubung ada agenda Bupati di Bandara, sehingga petugas dari BPBD menunda pelaksanaannya dan menyesuaikan dengan agenda Bupati selanjutnya. 
"Penyemprotan akan dilaksanakan secepatnya." ungkap Haidori. 

"Kami tetap akan berusaha untuk mengurangi angka Covid di Patrang, salah satunya yang kami laksanakan adanya penyemprotan ke rumah-rumah warga, terutama yang lokasinya berdekatan dengan warga yang positif Covid-19." terang mantan Camat Pakusari dan Mumbulsari ini. 

Dia menambahkan, harapan dan himbauan kami kepada masyarakat adalah, mari kita tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Termasuk kepada petugas tidak hanya sosialisasi saja, tetapi juga mengikuti prokes. 



"Jadi pada intinya tidak hanya petugas yang ikut prokes saja, namun juga masyarakat harus bahu membahu mengikuti prokes. Apabila ada kerumunan warga maka kita wajib mengingatkan semua kepada masyarakat." pungkasnya. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad