Tim Satgas Covid-19 Pindahkan Warga Yang Isoman Ke Isoter Dengan Cara Humanis - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 18, 2021

Tim Satgas Covid-19 Pindahkan Warga Yang Isoman Ke Isoter Dengan Cara Humanis

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Tim Satgas Covid-19 Jember, melaksanakan pemindahan warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) ke isolasi terpusat (Isoter) secara humanis. 

Pemindahan tersebut bertujuan bagi warga yang Isoman untuk mendapat penanganan dan pengawasan yang lebih serius dari Dokter.

Satgas Covid-19 juga telah menyiapkan sebanyak 686 tempat tidur bagi warga yang Isoman ke Isoter, bahkan Camat telah mengintruksikan kepada Lurah, Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, untuk mengajak warga yang Isoman ke hotel Kebonagung, Jsg dan Bandung Permai.


Ketua Satgas Covid-19 yang juga Bupati Jember, H. Hendy Siswanto usai apel pasukan mengatakan, mulai hari ini Satgas Covid-19 melaksanakan pemindahan warga yang Isolasi mandiri (Isoman) ke Isolasi terpusat (Isoter).

"Petugas telah menyiapkan beberapa tempat isolasi terpusat, yakni hotel Kebonagung, Jsg dan Bandung permai, selain itu petugas juga telah menyiapkan 686 tempat tidur bagi warga yang mau isolasi terpusat." ujarnya. Rabu (18/8/2021) dihalaman Kodim 0824 Jember.

Lebih lanjut Bupati Hendy menuturkan, pemindahan warga Isoman ke Isoter akan ditanggung satgas Covid, seperti makanan yang dikonsumsi, obat obatan, sarana prasana semua dijamin dan yang paling terpenting agar warga Isoman bisa kembali sehat.

"Jadi pemantauan kepada warga yang Isoman ke Isoter bisa lebih baik, selain itu agar cepat sembuh dan tidak menyebarkan penularan kepada orang lain." imbuhnya.

Dia mengungkapkan, kami mengharap kepada Camat, Lurah, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT dan RW agar senantiasa mengedukasi warga yang Isoman agar mengajak warganya untuk dilaksanakan Isoter dengan cara humanis dan kekeluargaan.


Dalam acara apel pasukan Isoman ke Isoter tampak hadir, Bupati H. Hendy Siswanto, Dandim 0824 Letkol Inf, La Ode M Nurdin, Kapolres AKBP. Arief Rahman Arifin, Komandan Raider Kostrad 509/ BY Letkol Inf, Syafrinaldi, beberapa Kepala OPD dan Sekcam serta pasukan gabungan dari berbagai OPD. 


Penulis : ROL 

Post Top Ad