Tiga Pilar Kelurahan Bintoro Ikut Swab Dan Memberi Contoh Kepada Warga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 08, 2021

Tiga Pilar Kelurahan Bintoro Ikut Swab Dan Memberi Contoh Kepada Warga

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. 
Banyak jalan dan cara yang dilakukan oleh Pemerintah dalam menjaring warganya untuk mengikuti swab ataupun vaksin.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang misalnya.

Cara yang dilakukan tiga pilar, yakni memberikan contoh langsung kepada warganya. Yakni melakukan Swab atau vaksin. Bahkan Ny Indah Susilo Wati, istri Lurah Bintoro Nur Ramadhiyanto  melakukan  terobosan baru yang patut diapresiasi . Untuk menarik warganya mengikuti swab, dia memberi bonus 1 liter minyak goreng kepada warga yang diswab. Tak ayal , cara ini membuahkan hasil cukup signifikan. Warga banyak  hadir mengikuti swab dan hasilnya semua dinyatakan negativ.

Kepada wartawan Indah, beliau mengatakan kalau ide ini sebenarnya untuk merangsang warganya hadir ikut swab dan ternyata cukup jitu. 



Untuk yang di swab tadi semua hasilnya negativ dan ini sangat menggembirakan bagi kami. Karena dengan diketahuinya mereka negativ , membuat warga semangat untuk terus menjaga kesehatannya.

Selain itu dirinya berharap agar warga Bintoro semua pro aktiv mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Alhamdulillah, kami sangat senang dengan kehadiran mereka yang banyak, dan hasilnya mereka negativ semua , dan ini yang sangat menggembirakan," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bintoro, M. Nur Ramadhianto mengatakan, tiga pilar Kelurahan Bintoro ini, sengaja melakukan Swab hanya semata mata memberikan contoh langsung kepada warga.

"Artinya, kami ini tak hanya menyuruh warga saja untuk melakukan Swab atau vaksin, namun kita sebagai tiga pilar harus langsung memberikan contoh bahwa kami ini juga melakukan Swab," tuturnya.

Menurutnya, dengan melakukan Swab itu bagi kita tiga pilar, akan semakin percaya bagi warga untuk melakukan Swab atau vaksin.

"Alhamdulillah warga sangat antusias sekali yang hadir. Bahkan mencapai 50 orang yang telah melakukan Swab dan hasilnya negatif," imbuhnya.

Ditempat terpisah Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya ,hari ini, Minggu, 8/8/21 merupakan hari ke empat. 




Kegiatan ini disupport oleh tiga Pilar Kecamatan Patrang dengan menggelar swab dihalaman rumah pak Lurah Bintoro.

Selanjutnya Rofiq menyatakan , ada evaluasi bagi kami kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, hari ini animo masyarakat sangat tinggi mendatangi lokasi swab.

Juga untuk operasi Yustisi penggunaan masker berjalan dengan baik , dan ada peningkatan kepatuhan masyarakat. Semoga ini menjadi pemicu untuk Jember bisa turun dari level 3 ke level 2.

Dan yang paling penting, menurutnya adalah merespon dengan cepat keinginan warga terkait bantuan sosial bagi yang sudah dinyatakan isoman.
Sehingga saat warga dinyatakan isoman, kita sudah harus melaporkan dan menyalurkan bantuan tersebut. 




"Alhamdulillah dihari keempat ini kesadaran masyarakat mendatangi lokasi swab sangat tinggi, ini  menunjukkan mereka sudah ingin Jember turun level dari level 3 kelevel 2 atau syukur kalau bisa ke level 1 atau  bebas dari Pandemi .Dan masyarakat juga ingin bantuan sosial segera  dipercepat," ujarnya. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad