Putra Putri Tenaga Kesehatan RSD Soebandi Dapat Bantuan Pendidikan Dari Pemerintah - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 19, 2021

Putra Putri Tenaga Kesehatan RSD Soebandi Dapat Bantuan Pendidikan Dari Pemerintah

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman, menyerahkan bantuan pendidikan kepada putra putri tenaga pendukung kesehatan RSD. Soebandi dari Pemerintah. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman RSD, dr. Soebandi Patrang Jember. Kamis, (19/8/2021).

Bantuan sosial pendidikan itu, diberikan kepada 20 putra putri tenaga pendukung kesehatan, yang bertujuan untuk meringankan beban mereka. Selain itu akibat pandemi ini sangat terasa sekali dampaknya. Bahkan untuk makan setiap hari saja terasa susah sekali.

Wabup MB Firjaun Barlaman usai acara penyerahan mengatakan, bantuan sosial bea siswa ini sangat kami apresiasi sekali. Program BRI peduli ini sangat membantu sekali kepada putra putri tenaga pendukung kesehatan yang ada di RSD. dr. Soebandi Patrang Jember.

"Tenaga pendukung kesehatan ini, seperti Securiti, Cleaning Servis, Sopir Ambulance sangat terasa sekali dampaknya pandemi ini." ujarnya. Kamis,  (19/8/2021).


Menurutnya, banyak hak hak siswa yang tak bisa diterima, jangankan biaya pendidikan sekolah, untuk makan saja masih kekurangan. Dengan adanya bantuan program BRI peduli ini sangat membantu sekali bagi mereka. 

"Ada 20 putra putri tenaga pendukung kesehatan RSD. Soebandi yang mendapat bantuan dari program BRI peduli pendidikan." imbuhnya. 

Dia menambahkan, semoga dengan bantuan program BRi peduli pendidikan Ini, bisa meringankan mereka, terutama buat biaya pendidikan sekolah yang saat ini masih pandemi dan belajar di rumah. 


Sementara terpisah, Kapala cabang Bank BRI Jember M. Sukari menjelaskan, jadi latar belakangnya begini, BRI ini adalah salah satu Bank BUMN yang memiliki laba, dan laba ini yang dibuat membantu tenaga pembantu kesehatan khususnya putra putrinya, sopir Ambulance, Cleaning servis,  Satpam, tukang dan cuci, Akibat pandemi ini. Program BRI peduli pendidikan ini, BRI pusat telah menggelontorkan 9 Milyad untuk 1800 siswa se- Indonesia. Untuk Jatim sendiri ada 10 Rumah sakit yang mendapat bantuan program tersebut. Sehingga dana yang digelontorkan sebesar 1 M.

"Untuk dana yang kami kucurkan ke RSD. Soebandi Jember sebesar 100 juta, untuk putra putri tenaga pendukung kesehatan sebesar 100 juta. Sehingga setiap siswa mendapat dana sebesar 5 juta dan langsung masuk rekening." ungkapnya.

Lebih jauh Sukari menuturkan, semoga dengan program BRI peduli pendidikan ini, bisa membantu mereka dan meringankan beban akibat pandemi ini yang hingga saat ini masih berlangsung meskipun agak mengurangi.


Salah satu siswa penerima sebut saja Febrianti menjelaskan, bantuan program BRI peduli pendidikan ini sangat banyak membantu sekali. Apalagi ini masih pandemi yang amat sangat berdampak sekali." Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban orang tua khususnya biaya pendidikan." tuturnya 

Penulis : ROL 

Post Top Ad