Polres Tanjung Perak Berikan Layanan Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Astrazeneca - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 20, 2021

Polres Tanjung Perak Berikan Layanan Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Astrazeneca

0 Viewers
Petugas dari Dinkes saat menyiapkan vaksin  jenis Astrazeneca
Berita Rakyat, Surabaya. Layanan serbuan vaksin presisi bertajuk ‘Vaksin Merdeka’ yang digelar di Jalan Kalianget depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat, 20 Agustus 2021 dibanjiri peserta. 

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk masyarakat yang sama sekali belum mengikuti vaksin atau vaksin pertama. 

Diterangkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto seperti biasa kegiatan dilaksanakan secara drive thru dimana peserta tidak perlu turun dari kendaraan bermotornya. Baik sepeda motor ataupun mobil. 

"Artinya semua proses dan tahapan dilakukan dengan tetap berada diatas kendaraan. Mulai pendaftaran dengan mengisi blanko, screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan dan cek tekanan darah serta riwayat kesehatan sampai penyuntikan vaksin tetap tidak turun dari kendaraan," jelas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kali ini jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Asrazenecca. Sementara untuk jenis vaksin sebelumnya yang biasa digunakan adalah vaksin Sinovac.

Layanan vaksinasi ini dibuka mulai pukul 08.00, namun banyak dari peserta yang datang hingga pukul 05.00 karena khawatir tidak kebagian kuota. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak juga menambahkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Setiap hari kami laksanakan vaksinasi di Mapolres. Peserta dari berbagai kalangan boleh ikut. Dan sampai sekarang ini terlihat masyarakat sangat antusias," ujarnya.


Penulis : Kukuh

Post Top Ad