Polda Jatim Melaksanakan Vaksinasi komunitas masyarakat Papua di Surabaya - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 13, 2021

Polda Jatim Melaksanakan Vaksinasi komunitas masyarakat Papua di Surabaya

0 Viewers
Kapolda Jatim saat melakukan pengecekan di gerai vaksin
Berita Rakyat, Surabaya.  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta didampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya, melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Merdeka, pada Kamis (12/8/2021) kepada komunitas masyarakat Papua, di GPDI Lahai Roi Keputih kota Surabaya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah, dalam rangka mencegah penularan covid-19 dan upaya mewujudkan herd immunity di Jatim.

Kegiatan diawali dengan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Merdeka, kepada masyarakat papua di GPDI Lahai Roi Keputih Surabaya, didampingi oleh Pengurus Majelis GPDI Lahai Roi. Pengecekan meliputi pelaksanaan tahapan-tahapan vaksinasi, mulai dari screening, pendaftaran, vaksinasi dan observasi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini untuk dosis ke I sebanyak 46 orang dan untuk dosis ke II, sebanyak 104 orang, total masyarakat yang divaksin dalam kegiatan kali ini sebanyak 150 orang. Dibantu tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Jatim sebanyak 8 personel.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengucapkan terimakasih kepada bapak Pendeta dan masyarakat yang mau datang, dan mau divaksinasi. Serta mendukung program-program dari pemerintah untuk menimbulkan atau mewujudkan herd immunity.

“Karena kita ketahui bahwa dalam penanggulangan covid-19, selain melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, juga vaksinasi sebagai salah satu cara untuk mencegah dalam rangka menanganan covid-19,” paparnya.

Tak lupa Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah hadir membantu jalannya vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar.


Penulis : Kukuh

Post Top Ad