Persid Semakin Jos, Menang 4-1 Melawan Persebo Muda. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 20, 2021

Persid Semakin Jos, Menang 4-1 Melawan Persebo Muda.

0 Viewers
Persid Semakin Jos, Menang 4-1 Melawan Persibo Muda.

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Persid Jember semakin jos sebelum berlaga pada kompetisi Liga 3 Jatim, terus melakukan latih tanding beberapa kali dengan tim internal Asskab PSSI Jember. Kali ini Persid mendapat lawan Persibo Muda Bondowoso, yang juga mengarungi kompetisi Liga 3 Jatim. Dalam latihan game tersebut Persid menang 4-1 dari tim kota Bondowoso.

Pertandingan yang digelar di stadion Jsg Ajung Jember, Jum,at 20/8/2021, berlangsung dengan ciamik, bahkan kedua tim sama sama mengeluarkan kemampuannya baik secara team work maupun skill individu. Pada pertandingan itu gol Persid dicetak Azis, Richard Anderson, Farid dan Dayat. Sedangkan gol Persibo Muda hasil tandukan Alfin. Scor menjadi 4-1. 



Head coach Persid Riono Asnan usai pertandingan mengatakan, memang ada pemain baru tapi kualitasnya masih sama dengan Eka. Kalau yang pemain depan dan glandang masih sama, Setriker yang dari Borneo tetap kami coba terus dan kasih kesempatan agar kemampuannya bisa kelihatan lagi. Dan yang dari Borneo tetap kami rekrut. Pada babak pertama anak anak mengikuti ritme permainan lawan dengan bermain long long.

"Sedangkan anak anak ini, biasa bermain bola bola bawa. Untuk lawan latih tanding ini kami akan mencari terus diatasnya lagi, termasuk dari tim Liga 2 juga nantinya gak ada masalah. Termasuk pertandingan keluar kandang akan tetap kami laksanakan." imbuhnya.



Masih lanjutnya, baru pada babak 2 anak anak bisa bermain lebih baik dan mengembang, bahkan bisa mengendalikan permainan sehingga bisa mencetak gol lagi hingga scor menjadi 4-1.

Sementara itu, coach Persibo Muda Danok Sujiatno menuturkan, kami mengambil dan menilai dari tim kami sendiri, pada babak 1, tim kami masih bisa menahan dan mengimbangi Persid. Namun baru pada babak 2. Jadi inilah kami tahu kelemahan tim kami sendiri.

"Dengan begini Kami bisa mengetahui kekurangan dan kelemahan tim Kami sendiri. Dan pertandingan ini sangat banyak manfaatnya bagi kami. Selain itu kami mengakui tim kami 1 setrip dibawah Persid." ujarnya.

Menurutnya, memang back kami kita lokir, karena back kiri dan kanan tadi banyak serangan lawan dari pinggir. Sehingga agak kalang kabut. Termasuk penjaga gawang hanya 2. Masih akan kami cari lagi.



"Banyak pelajaran yang kami dapat dari Persid sore ini, apalagi tim kami masih baru dua Minggu terbentuk. Bahkan banyak tim yang akan mengajak separing partner. Ada dari kota Batu Malang, Kalteng putra dari Kalimantan. Namun masih menunggu dari management." imbuhnya.

Dikatakannya, tim kami banyak mendapat hikma dari pertandingan ini, bahkan kami bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Terutama setelah bermain dengan Persid ini. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad