Pemuda dan Pemudi Kalimbaung, Sukses Menggelar Aneka Lomba Memperingati 17 Agustus. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 17, 2021

Pemuda dan Pemudi Kalimbaung, Sukses Menggelar Aneka Lomba Memperingati 17 Agustus.

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Semarak perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada hari ini, Selasa, 17 Agustus 2021 menggema diseluruh pelosok negeri kita tercinta, Indonesia. 

Moment bersejarah yang setiap tahun di peringati ini membuat sekumpulan pemuda dan pemudi dari komunitas Sanggar Seni Kalimbaung (SSK) di Kabupaten Bantaeng, ikut berpartisipasi merayakan hari kemerdekaan itu dengan melakukan serangkaian kegiatan lomba di wilayah Kelurahan Malilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. 


Andi Wilyam, sebagai leader dari Sanggar Seni Kalimbaung menjelaskan kepada Berita-Rakyat.co.id serangkaian kegiatan lomba hingga puncak kegiatannya di hari kemerdekaan 17 Agustus 2021. 

"Ada aneka lomba kami buat untuk kategori anak-anak, remaja dan ibu-ibu," kata Wilyam. 

"Aneka lomba yang kami laksanakan sejak tanggal 10 Agustus 2021 hingga tanggal 16 Agustus 2021 adalah lomba balap karung, lomba balap karung jongkok pakai helm, lomba makan krupuk, memecahkan balon, joget balon, balap sendok kelereng, memasukkan paku kedalam botol, lomba makan biskuit dan lomba minum susu pakai dot," urainya. 

"Puncaknya pada hari ini 17 Agustus 2021 dengan kegiatan memberikan hadiah kepada pemenang lomba," jelasnya. 

"Aneka kegiatan lomba bertajuk Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini diakhiri dengan pawai keliling kampung di Kelurahan Malilingi menggunakan pakaian adat dan memainkan alat musik tradisional," tuturnya. 


"Syukur Alhamdulillah kupanjatkan kepada ALLAH SWT atas izin dan kesempatan yang diberikan kepada kami, PEMUDA PEMUDI KREATIF KALIMBAUNG dapat melaksanakan kegiatan aneka lomba merayakan hari kemerdekaan di tahun 2021 ini," ucap Wilyam. 


Mewakili rekan-rekannya di SSK, Andi Wilyam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah turut serta membantu dalam pelaksanaan kegiatan lomba.


"Terima kasih kepada semua warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. Dan kepada adik-adik dan remaja, saya berharap semoga dengan kegiatan ini, kita bisa banyak belajar mencintai tentang sejarah kemerdekaan dan mengenal lebih dalam arti dari sebuah perjuangan," pungkas Wilyam. 


Penulis : Izzack 

Post Top Ad