Pelti Jember Seleksi Penjaringan Pemain Porprov Lapis Kedua, 18 Putra Dan 7 Putri. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 22, 2021

Pelti Jember Seleksi Penjaringan Pemain Porprov Lapis Kedua, 18 Putra Dan 7 Putri.

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Persatuan tenis lapangan Indonesia (Pelti) Jember, akan menggelar seleksi pemain Porprov VII tahun 2022. Seleksi pemain itu nantinya hanya diikuti pemain lapis kedua. Yakni 18 putra dan 7 putri. Sedangkan Pemain lapis pertama yang untuk akan  mempertahankan medali emas itu, tidak harus mengikuti seleksi mulai awal lagi.

Hal itu disampaikan Ketua Pelti Profesor Sutriono, usai membuka drawing seleksi Porprov dilapangan tenis Rollas milik PTP 12 di Jember Kidul Kaliwates Jember. Minggu, (23/8/2021).

"Jadi pemain lapis pertama yang akan mempertahankan rangking dan medali emas, secara otomatis tidak akan mengikuti seleksi mulai awal lagi, seperti pemain lapis kedua." terangnya. 

Menurutnya, ada 18 pemain putra dan 7 pemain putri yang akan mengikuti seleksi penjaringan pemain Porprov itu, pemain yang masuk penjaringan terbaik seleksi akan diketemukan dan bertanding dengan pemain yang lapis  pertama, sehingga nanti setelah ditandingkan lapis pertama dan kedua, 4 putra dan 4 putri yang terbaik, itu yang akan kami kirim ke Porprov VII.

"Pemain yang terbaik nanti bagi 4 putra dan 4 putri, tentunya yang akan kami kirim ke Porprov, yang akan digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang. Apalagi cabor tenis lapangan ini salah satu menjadi andalan untuk meraih medali emas." imbuhnya.

Dia menambahkan, Pelti telah menjadwal penjaringan pemain selama 4 hari, yakni 28-29 Agustus 2021. Dan 4-5 September 2021. Selain itu pendaftaran ditutup Minggu 23/8/2021.  pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara terpisah, pelatih penjaringan Hary Riono yang dibantu Andik mengatakan, pada penjaringan ini, ada 18 pemain putra dan 7 putri akan mengikuti penjaringan pemain Porprov VII. Yang akan digelar di GOR PKPSO Kaliwates .

"Seleksi penjaringan pemain ini untuk mencari 4 pemain putra dan 3 pemain putri. Dan selanjutnya bagi yang terbaik akan dikirim ke Porprov VII." ungkapnya.

Penasehat Pengcab Pelti Jember, Sugianto menjelaskan, kami hanya berharap seleksi penjaringan pemain semoga berjalan lancar tak ada kendala sama sekali. Bahkan saya berharap tenis menjadi andalan dan meraih medali pada Porprov VII.

"Tentunya yang terpenting adalah , tetap menjaga sportifitas dan fair play, apalagi Porprov ada di kota Jember sendiri." tuturnya.

Dalam drawing atau pengundian nomer tersebut, tampak hadir, Ketua Pelti Profesor Sutriono, penasehat, Sugianto, pelatih Hary Riono dan Andik, serta disaksikan dua orang media Humas Koni. 


Penulis : ROL 

Post Top Ad