Pelaku Pembunuh Pemuda di Lampu Merah Balongsari Ditangkap - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Agustus 23, 2021

Pelaku Pembunuh Pemuda di Lampu Merah Balongsari Ditangkap

0 Viewers
Kapolrestabes Surabaya saat menggelar kasus pembunuhan di traffic light Balongsari

Berita Rakyat, Surabaya.  Tragedi penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang yang terjadi 19/8 di traffic light Balongsari selatan, kini para pelakunya berhasil diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Penangkapan terhadap pelaku merupakan kerjasama antara unit reskrim polsek Tandes dan beberapa bukti dari rekaman CCTV.

Dalam hal ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yusep menjelaskan bahwasanya pelaku yang diamankan berjumlah lima orang.

"Untuk motifnya adalah karena merasa korban ugal-ugalan saat mengendarai motor, lantas pelaku yang berjumlah enam orang ini membuntuti korban dan memepet kendaraannya," jelas Kapolrestabes Surabaya (23/8).

Dirinya menambahkan, saat pelaku melihat motor korban berhenti di lampu merah, lantas salah satu dari pelaku menusuk leher korbannya dengan senjata tajam yang selaku dibawa oleh para pelaku.

Korban diketahui bernama Bagus Hermadi, 34 tahun asal Dusun Putuk Rt 04 Rw 03 Ds. Sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

"Jadi para pelaku ini mengaku sering membawa senjata tajam yang selalu dibawanya, dan saat itu mengetahui korban ugal ugalan langsung emosi hingga menusuk lehernya hingga korban terjatuh dan meninggal ditempat," imbuh Kapolrestabes.

Pasca melakukan penusukan tersebut, para pelaku langsung melarikan diri ke rumahnya.

Namun pelarian tersebut, tidak berlangsung lama, berkat kerja keras dari Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya para pelaku berhasil diamankan di rumahnya.

Adapun para pelaku yang diamankan adalah BY, KM, JK, ST, NR, dan satu pelaku sudah ditetapkan sebagai DPO, inisialnya sudah dikantongi oleh petugas.

Dari penangkapan para pelaku pembunuhan tersebut, petugas mengamankan barang bukti pedang, pisau dan sangkur, senjata tersebut digunakan oleh pelaku penganiayaan terhadap korban hingga meninggal di tempat.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.


Penulis : Kukuh

Post Top Ad