Operasi Yustisi Tim EDUTABO Bantaeng, Edukasi Warga Terapkan Prokes - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Agustus 23, 2021

Operasi Yustisi Tim EDUTABO Bantaeng, Edukasi Warga Terapkan Prokes

0 Viewers
Operasi Yustisi Tim EDUTABO Bantaeng, Edukasi Warga Terapkan Prokes.

Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Berlokasi di Jl. Andi Mannapiang, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Tim EDUTABO atau Edukasi Tanpa Bosan kembali mengedukasi masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 saat ini. 

Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng, AKP Syamsul Bahri S.Sos MM, Tim terlebih dahulu melaksanakan Apel Kesiapan. 



Dalam Apel Kesiapan tersebut, AKP Syamsul Bahri S.Sos. MM memberikan beberapa arahan kepada anggota tim, diantaranya agar anggota tim jangan pernah merasa bosan dalam menyampaikan atau mengedukasi masyarakat akan pentingnya prokes, tidak arogan dan menyampaikan secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ditambahkan pula bahwa selama kegiatan EDUTABO ini dilaksanakan, Alhamdulillah masyarakat kita pada umumnya sudah menunjukkan kesadaran dan disiplin dalam penggunaan masker.


“Kami dari Tim EDUTABO Kabupaten Bantaeng tentunya berharap dukungan dan partisipasi masyarakat akan disiplin menggunakan masker sebagai salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bantaeng," ungkap Kasat Samapta Polres Bantaeng. 

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bantaeng, H. Iwan Setiawan SKM. M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan edukasi tanpa bosan ini merupakan rutinas yang dilakukan tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Dinkes, Satpol, Dinas Perhubungan, BPBD dan Kesbangpol Bantaeng yang pada hari ini (Senin, 23/08/21) menyasar jalan poros nasional dengan tujuan mengedukasi para pemakai jalan untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan sehingga bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.



"Kegiatan ini juga mengedukasi para pengguna jalan untuk segera melakukan Vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi pelayanan-pelayanan Vaksinasi Covid-19 di 13 Puskesmas, 2 Rumah Sakit, Poliklinik Polri dan TNI dalam wilayah Kabupaten Bantaeng," ungkap H. Iwan Setiawan.*** 

Penulis : Izzack 
Media Mitra Humas 
Polres Bantaeng 

Post Top Ad