Meski Diguyur Hujan, Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan R.I Ke-76 di Kantor Kecamatan Bissappu Berjalan Lancar dan Sukses. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 17, 2021

Meski Diguyur Hujan, Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan R.I Ke-76 di Kantor Kecamatan Bissappu Berjalan Lancar dan Sukses.

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di halaman Kantor Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng berlangsung khidmat. Meskipun pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam cuaca mendung. Selasa (17/8/2021).

Dari pantauan Berita-Rakyat.co.id di lokasi,  peserta upacara yang hadir tidak beranjak dari tempatnya saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung. Meskipun hujan rintik terlihat sudah mulai mengguyur tempat berlangsungnya upacara. 

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kantor Kecamatan Bissappu ini, bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Bissappu, Andi Sultan S.Sos M.Si. 

Sementara peserta upacara lainnya, terlihat perwakilan dari Koramil 1410-02 Bantaeng, Kepala Puskesmas Bissappu, Lurah serta Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Bissappu serta staf di Kantor Kecamatan Bissappu. 



"Alhamdulillah, upacara berjalan dengan baik. Semua peserta upacara menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dalam barisan," ucap Andi Sultan saat ditemui Berita-Rakyat.co.id setelah upacara. 

"Pasukan pengibar bendera juga sukses mengibarkan bendera tanpa kendala, meskipun dalam kondisi mendung dan hujan sudah mulai mengguyur lokasi tempat upacara," tuturnya. 

Setelah upacara di laksanakan, semua peserta upacara bergeser menuju Aula Kantor Kecamatan Bissappu untuk bersilaturahmi dengan Camat Bissappu dan Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Bissappu. 



"Saya belum sebulan bertugas di Kecamatan Bissappu sebagai Camat. Namun sejak awal setelah pelantikan di akhir Juli kemarin, saya bersama Kapolsek Bissappu dan Danramil 1410-02 Bantaeng sudah sering melakukan kunjungan ke beberapa Desa dan Kelurahan di Kecamatan Bissappu ini," kata Andi Sultan kepada Media Berita-Rakyat.co.id

"Kegiatan edukasi prokes kepada warga hingga safari subuh itu rutin kami lakukan diberbagai tempat di 4 Desa dan 7 Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Bissappu," urainya. 

Menutup percakapan dan menemani Camat Bissappu, Andi Sultan S.Sos M.Si sambangi pasukan pengibar bendera, beliau sampaikan ucapan terima kasih kepada 3 (tiga) putri pasukan pengibar bendera merah putih yang berasal dari purna paskib angkatan 2019 dan lulusan dari SMAN 4 Bantaeng. 


"Terima kasih kepada adik Aliyah Cantika Febriyani, Nur Afni Amelia dan Wini Novianti Cendrana yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan sempurna," ungkap Andi Sultan kepada ketiga putri cantik pasukan pengibar bendera di upacara HUT Kemerdekaan ke-76 yang dilanjutkan dengan foto bersama untuk mengabadikannya. 

Dokumentasi kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan R.I ke-76 di Kantor Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng : 



























Penulis : Izzack 

Post Top Ad