Mardani Ali Sera Soal Ide Tunda Pemilu ke 2027: Melawan Prinsip Demokrasi - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 24, 2021

Mardani Ali Sera Soal Ide Tunda Pemilu ke 2027: Melawan Prinsip Demokrasi

0 Viewers
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Berita Rakyat, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, ide menunda Pemilu ke Tahun 2027 melawan prinsip demokrasi yang kuncinya harus dipilih oleh rakyat.

Ini adalah ide yang bertentangan dengan principles demokrasi. Semua mesti dipilih oleh rakyat,” cuitnya melalui akun Twitter @MardaniAliSera pada Selasa, 24 Agustus 2021.

"Preseden yang tidak baik bagi demokrasi kita, karena demokrasi yang sehat ada sirkulasi kekuasaan per 5 tahun dan melibatkan rakyat.”

Mardani menegaskan, alasan pandemi yang membutuhkan perubahan sistem tata negera Indonesia, tak cukup dijadikan alasan untuk menunda Pemilu pada tahun 2024.


Fokus saja menyelesaikan pandemi, tidak perlu utak atik yang lain seperti Pemilu ini,” ucapnya.

Menurut Mardani, menunda Pemilu ke Tahun 2027 tidak baik bagi demokrasi dan Indonesia akan mengalami banyak kerugian jika hal itu terjadi.

“Banyak kerugian jika diundur ke 2027, seperti hak rakyat diambil dan ini amat tidak demokratis. Preseden yang tidak baik bagi demokrasi kita, karena demokrasi yang sehat ada sirkulasi kekuasaan per 5 tahun dan melibatkan rakyat,” tegasnya.

Mardani menjelaskan, sebenarnya success story sudah ada di Pilkada 2020 lalu yang berjalan lancar tanpa menimbulkan klaster Covid-19 di sejumlah daerah. Menurut Mardani, keberhasilan tersebut bisa menjadi alasan kuat mengapa Pemilu 2024 harus sesuai jadwal. []



Penulis : Tantri Lestari

Post Top Ad