Kelurahan Pallantikang Gandeng Puskesmas Kota Gelar Vaksinasi Usia 12 Tahun Keatas. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 20, 2021

Kelurahan Pallantikang Gandeng Puskesmas Kota Gelar Vaksinasi Usia 12 Tahun Keatas.

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk warga berusia 12 tahun ke atas. Kamis, 19 Agustus 2021.

Lurah Pallantikang, Mujaddid R Alqudsi S.STP M.M menuturkan, Vaksinasi yang di gelar ini menyasar warga Kelurahan Pallantikang dan warga diluar Kelurahan Pallantikang yang belum pernah di Vaksin dan yang akan melakukan Vaksin kedua.  

"Alhamdulillah, walau target 100 lebih warga yang bisa di Vaksin hari ini belum terpenuhi. Namun saya merasa bersyukur dengan capaian 80 warga yang melakukan vaksin," ucap Jaddid, sapaan akrab Lurah Pallantikang. 

"Dalam kegiatan Vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah elemen terkait seperti Tim Vaksinator dari Puskesmas Kota, pengurus RT/RW di Kelurahan Pallantikang dan dibantu oleh Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Pallantikang," tuturnya. 

"Sosialisasi terkait Vaksinasi hari ini sudah kami sampaikan 1 (satu) minggu sebelumnya ke warga melalui tiap RT dan RW. Hari Kamis (19/08/21) kita laksanakan vaksinasi di Kantor Kelurahan Pallantikang," ungkapnya.



Mujaddid yang memonitor langsung kegiatan vaksinasi ini juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kelurahan Pallantikang dan warga diluar Kelurahan Pallantikang yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi ini. 

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada Tim Vaksinator dari Puskesmas Kota yang telah bertugas melaksanakan kegiatan vaksinasi pada hari ini. Terimakasih kepada pak Bhabinsa, pak Binmas yang telah memantau jalannya kegiatan vaksinasi hari ini," kata Mujaddid. 

Mujaddid R Alqudsi juga menjelaskan bahwa akan kembali menggelar vaksinasi lanjutan di Kantor Kelurahan Pallantikang. 
"Kami berharap semoga vaksinasi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 mendatang, peserta Vaksinasi bisa lebih banyak daripada hari ini," harapnya. 

"Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pallantikang khususnya dan di Kabupaten Bantaeng umumnya dengan melaksanakan Vaksinasi dan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," pintanya. 

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Kota, dr. Nurfatmiyanti menjelaskan bahwa sistem vaksinasi yang akan dilakukannya nanti adalah dengan melakukan vaksinasi disetiap RW yang ada di Kecamatan Bantaeng. 

"Kami akan berkoordinasi dengan Kelurahan yang ada di Kecamatan Bantaeng untuk bisa melakukan vaksinasi di rumah setiap RW," ujarnya. 

"Hal ini kami lakukan guna mempercepat target Vaksinasi sesuai dengan Program Pemerintah, memutus mata rantai penyebaran Covid-19," bebernya. 

"Sejauh ini, saya dan pak Lurah Pallantikang melihat antusias warga untuk melakukan Vaksin itu cukup bagus. Namun banyak warga yang terkendala dengan transportasi untuk menuju ke Kantor Kelurahan melakukan vaksin," imbuhnya. 

"Saya mau ikut Vaksin bu dokter, tapi terkendala dengan ongkos. Saya yakin bu dokter faham situasi ekonomi kami saat pandemi seperti ini," kata dr. Nurfatmiyanti menirukan suara warga yang pernah ditemuinya. 

"Jadi saya sama pak Lurah Pallantikang berinisiasi untuk melakukan Vaksinasi disetiap RW yang ada di Kelurahan Pallantikang," ungkapnya. 

dr. Anti sapaan akrab Kepala Puskesmas Kota Bantaeng juga mengatakan bahwa untuk Vaksinasi hari ini yang di mulai pukul 08:00 wita hingga pukul 12:30 wita, teregister sebanyak 84 warga. Yang melakukan vaksin sebanyak 80 warga. Yang tertunda ada 4 warga dikarenakan masalah kesehatan (hipertensi tidak terkontrol). 

Salah satu peserta Vaksin, Ustadz Karim Judda yang Berita-Rakyat.co.id temui setelah melakukan Vaksin mengatakan bahwa di usianya yang sudah kepala enam ini setelah di Vaksin tidak merasakan gejala apapun. 



"Saya rasakan seperti biasa saja setelah di Vaksin," ungkap Ustadz Karim Judda. 

"Saya juga menghimbau kepada warga Pallantikang agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mau melakukan Vaksin," tuturnya.

Disaat kegiatan Vaksinasi berlangsung, salah satu staf di Kelurahan Pallantikang menyampaikan kepada Berita-Rakyat.co.id bahwa didalam ruangan pak lurah ada Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bantaeng yang ikut memonitor kegiatan Vaksinasi ini. 



Ditemui oleh Berita-Rakyat.co.id, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bantaeng, Abdullah mengatakan bahwa dirinya sedang memonitoring kegiatan Vaksinasi di Kantor Kelurahan Pallantikang pada hari ini. 

"Syukur Alhamdulillah, saya melihat kegiatan Vaksinasi ini terlaksana dengan baik. Animo masyarakat untuk melakukan Vaksin hingga saat ini juga cukup bagus berkat komunikasi yang baik antara Kelurahan Pallantikang dengan tokoh masyarakat," ucap Abdullah. 

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bantaeng ini juga berharap adanya kesadaran warga yang belum melakukan Vaksin agar mau melakukan Vaksin guna menambah herd immunity dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bantaeng. 

Penulis : Izzack 

Post Top Ad