Kecamatan Patrang Peringati HUT RI 76 Dengan Operasi Yustisi Simpatik. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Agustus 16, 2021

Kecamatan Patrang Peringati HUT RI 76 Dengan Operasi Yustisi Simpatik.

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Dalam rangka memperingati HUT RI 76 tahun 2021, yang setiap tahun diperingati tepat tanggal 17/8. Pemerintah Kabupaten Jember tetap melaksanakan beberapa kegiatan, karena suasana masih pandemi maka kegiatan tersebut hanya terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan .

Tak terkecuali dengan Kecamatan Patrang Jember, dalam memperingati HUT RI 76, karena situasi masih pandemi, maka tetap melaksanakan kegiatan operasi yustisi simpatik disetiap Kelurahan dengan komando Lurah yang melibatkan perangkat hingga RT/ RW.

Kegiatan operasi yustisi simpatik itu bertujuan agar wilayah Patrang ini, terus menekan dan menurunkan angka penyebaran Covid, bahkan kalau bisa menjadi kembali zona hijau seperti sebelumnya.

Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto ketika dijumpai di kantornya Senin 16/8/2021 mengatakan, yang jelas terkait dengan HUT RI 76, Kecamatan Patrang tentunya tetap menyesuaikan dengan Pemkab. Tentunya karena situasi masih pandemi, sesuai instruksi ketua Satgas covid-19, Kecamatan Patrang memiliki langka- langka tersendiri sesuai pesan ketua Satgas covid-19.

"Jadi tetap melaksanakan operasi yustisi simpatik, bersama 8 Kelurahan di Patrang dengan seluruh jajaran baik perangkat, RT/ RW dan Puskesmas, dengan komando ketua satgas covid-19 tingkat Kelurahan. Dalam hal itu yakni Lurah." ujarnya.

Menurutnya, Alhamdulillah beberapa hari ini, wilayah Patrang yang sebelumnya masuk zona merah, saat ini telah berwarna orange, hal ini menunjukkan bahwa tingkat kematian tersebut telah menurun. Sehingga inilah yang memicu kami agar tetap semangat dan maksimal dalam memberdayakan masyarakat, RT/ RW.

"Peran masyarakat, RT/ RW dan semua element masyarakat tetap kita butuhkan, tanpa peran dan kesadaran  masyarakat pandemi ini tak akan berakhir." ungkapnya.

Dia menambahkan, himbauan kami kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menjalankan prokes, dan jangan kendor. Bahkan masyarakat tetap mematuhi dan memakai 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi diri dan menghindari keluar rumah kalau tidak penting.

"Jadi mari kita bersama sama saling menjaga prokes, tak hanya pemerintah saja dalam hal ini, namun juga peran masyarakat tetap sangat dibutuhkan dan termasuk RT/ RW yang juga menjadi peran dan ujung tombak dimasyarakat." pungkasnya. 

Penulis : ROL

Post Top Ad