Kasat Samapta Polres Bantaeng Pimpin Tim Satgas Covid19 Lakukan Operasi EDUTABO - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Agustus 09, 2021

Kasat Samapta Polres Bantaeng Pimpin Tim Satgas Covid19 Lakukan Operasi EDUTABO

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Dalam rangka pelaksanaan Operasi EDUTABO (Edukasi Tanpa Bosan) PROKES dan Edukasi Vaksinasi Covid-19, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bantaeng terus bekerja dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantaeng.

Senin, 09 Agustus 2021 atau di hari ke 5 Operasi Edutabo ini, Tim Gabungan mendatangi Kantor-Kantor Pelayanan dan Perkantoran seperti Bank, Pegadaian dan Kantor Pos. 



Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng AKP Syamsul Bahri S.Sos, Tim terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi prokes. 

Terpantau disalah satu Bank terdapat antrian Penerima Bantuan Tunai dari Pemerintah, tim langsung bergerak untuk menertibkan dan menghimbau agar mematuhi prokes.

Menurut AKP Syamsul Bahri S.Sos, MM pada pelaksanaan Apel Gabungan sebelum melaksanakan Operasi Edutabo hari ke-5 ini menyampaikan bahwa kegiatan kita laksanakan secara rutin tanpa bosan dan kendor dalam menyampaikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya disiplin prokes dengan harapan semoga dapat menekan laju perkembangan angka Covid-9 di Kabupaten Bantaeng.

"Mari kita semua terus berupaya dan melakukan Edukasi Tanpa Bosan ke masyarakat akan pentingnya Prokes, terlebih saat ini untuk Kabupaten Bantaeng yang jumlah terkonfirmasi Covidnya semakin meningkat. 



Disela kegiatan pendisiplinan masyarakat, St. Nahajerah., SKM (Kepala Seksi Promkes Dinas Kesehatan Bantaeng) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut Peraturan Bupati Bantaeng No. 35 Tahun 2021 tentang Penegakan Prokes dalam wilayah Kabupaten Bantaeng dengan harapan dapat menumbuhkembangkan disiplin dan kesadaran masyarakat. 

"Kami berharap dengan kegiatan edukasi ini bisa meningkatkan disiplin masyarakat dan memahami pentingnya prokes yakni menggunakan masker dengan baik dan benar. Sering mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak atau tidak berkerumun. Semoga dengan yang kita lakukan ini bisa menekan laju peningkatan angka Covid di Kabupaten Bantaeng," kata Nurhajerah.**

Penulis : Izzack 
Media Mitra Humas 
Polres Bantaeng

Post Top Ad