Apel Bersama Tiga Pilar Dan Satuan Kerja Dalam Rangka Pelaksanaan Edukasi Penanganan Covid19. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 04, 2021

Apel Bersama Tiga Pilar Dan Satuan Kerja Dalam Rangka Pelaksanaan Edukasi Penanganan Covid19.

0 Viewers

Berita Rakyat, Bantaeng. Berlokasi dihalaman Kantor Bupati Bantaeng, dilaksanakan Apel Bersama dalam rangka Pelaksanaan Edukasi Penanganan COVID 19 dan Vakainasi dalam wilayah Kabupaten Bantaeng. Rabu, 4 Agustus 2021.
Bertindak selaku Pembina Apel Bersama tersebut yakni Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Azikin M.Si. 


Turut serta hadir dalam kegiatan Apel Bersama tersebut, adalah : 
DANDIM 1410 Bantaeng. 
Kapolres Bantaeng yang diwakili oleh Waka Polres Bantaeng. 
Para Kepala OPD Lingkup Pemda Kabupaten Bantaeng.

Adapun peserta Apel Bersama yang dilaksanakan rabu pagi ini, diantaranya personil Kodim 1410, personil Polres Bantaeng, personil SAT Pol PP Kabupaten Bantaeng, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng, personil BPBD Bantaeng, prokes Dinkes Kabupaten Bantaeng. 


Amanat yang disampaikan Bupati Bantaeng pada apel tersebut, adalah : apel bersama saat ini, merupakan cerminan komitmen dan sinergitas kita bersama dari seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bantaeng bahwa penanganan penyebaran Covid19 adalah tanggung jawab kita bersama. Khususnya target dalam mengedukasi masyarakat. 

Lebih khusus lagi bahwa Apel ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 29 tahun 2021, tanggal 2 Agustus 2021 dimana berdasarkan Mapping dan Pemetaan Kementerian Kesehatan dinyatakan bahwa Kabupaten Bantaeng masuk dalam Zona Tiga pemberlakuan PPKM yang berlaku pada tanggal 3 sampai 9 Agustus 2021.  




Dua poin penekanan Instruksi Menteri Dalam Negeri yakni Pertama - Proses Edukasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang tidak pernah boleh berhenti. Serta Edukasi yang mengedepankan pendekatan-pendekatam Humanistik dalam upaya pembatasan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kedua - Bahwa laju penyebaran Covid19 secara Medis dan Akademis dapat kita halau dengan percepatan Proses Vaksinasi. 

Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan Bupati Bantaeng kepada seluruh Elemen Masyarakat, Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah, khususnya kepada DANDIM 1410 dan KAPOLRES Bantaeng yang hampir setiap minggu melakukan mobilisasi untuk percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bantaeng.  

"Kita berharap bahwa ini menjadi motivasi dan contoh bagi seluruh lembaga yang ada di Kabupaten Bantaeng bahwa kita bersama-sama bekerja dalam upaya proses percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bantaeng," kata Ilham Azikin. 

Diakhir amanatnya, Bupati Bantaeng berpesan semoga sinergitas dan kebersamaan yang selalu kita kedepankan dapat mencegah laju pertumbuhan penyebaran Covid19 khususnya di Kabulaten Bantaeng.

Penulis : Izzack 
Media Mitra Humas 
Polres Bantaeng

Post Top Ad