200 Pemain Binaan Club Internal Asskab PSSI Jember, Ikuti Seleksi Sepak Bola Porprov 2021. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

August 30, 2021

200 Pemain Binaan Club Internal Asskab PSSI Jember, Ikuti Seleksi Sepak Bola Porprov 2021.

0 Viewers

Berita Rakyat, Jember. Dalam rangka persiapan Porprov VII,  Asskab PSSI Jember menggelar seleksi penjaringan pemain sepak bola Porprov Jatim 2021. Penjaringan pemain Porprov ini diikuti 200 pemain binaan dari 60 club' internal Asskab PSSI Jember.

Seleksi penjaringan tersebut dilaksanakan di stadion Jsg Ajung Jember, yang dimulai Senin (30/8/21) hingga Kamis (2/9/2021).

Seleksi penjaringan tim Porprov ini, untuk mencari 30 pemain terbaik Jember yang selanjutnya akan mengikuti Training centre persiapan Porprov yang akan digelar di Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang.



Head Coach Sepak Bola Porprov Jember, M. Rofiq ketika dijumpai media Koni menjelaskan, jumlah keseluruhan pemain yang dikirim dari club' internal adalah sebanyak 200 pemain, jadi pemain yang dikirim ini sudah direkom oleh club internal masing-masing.

"Untuk saat ini yang kami seleksi ada 100 pemain, yang kami bagi menjadi 4 tahap. Setiap tahap 25 pemain. Besok pagi 100 pemain dengan menjadi 4 tahap." terangnya.



Menurutnya, rencana seleksi ini akan dilaksanakan selama 4 hari sampai Kamis 2/9/2021. Dua hari untuk seleksi penjaringan, dan dua hari untuk menentukan hasil seleksi yang mengarah pada 35- 40 pemain terbaik, yang layak masuk tim Porprov menurut tim Coach.

"Jadi kami mencari 35 -40 pemain terbaik yang masuk kriteria tim pelatih, namun nanti yang pasti akan mengerucut pada 30 pemain sesuai aturan yang ada." imbuhnya.

Dia menambahkan, yang pasti kami mencari pemain sesuai keinginan tim pelatih, baik fisik, tehnis dan skill individu pemain. Dan yang lebih penting lagi, adalah pada posisi masing masing pemain. Semisal posisi Setriker, glandang dan sayap kanan dan kiri harus sesuai keinginan tim pelatih.

"Jadi pada dasarnya seleksi penjaringan ini, fair play dan tak ada sistem familiar atau titipan, sehingga tim pelatih bekerja sesuai aturan dan tegas." pungkasnya.

Sementara terpisah ditempat yang sama, Sekjen PSSI Jember, Andik Slamet membenarkan apa yang disampaikan Head coach, M. Rofiq, bahwa seleksi ini akan berjalan fair dan profesional. Bahwa saya pastikan tak ada pemain titipan. 



"Jadi tim pelatih ini akan bertugas secara profesional, selain itu Jember sebagai tuan rumah jadi kami betul betul mencari pemain yang sesuai keinginan tim pelatih. Sedangkan tim pelatih terdiri dari Head coach, M. Rofiq dibantu Asisten M. Ansori, Alan dan Anang." tuturnya. 

Penulis : ROL 

Post Top Ad