Temuan Bayi Laki-Laki di Popongan Benelan Lor Hebohkan Warga - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 17, 2021

Temuan Bayi Laki-Laki di Popongan Benelan Lor Hebohkan Warga

0 Viewers
BeritaRakyat, Banyuwangi, Warga perumahan Gurit, heboh pada Kamis (17/6/21) pagi. Karena Anis Yuliana, salah satu warganya, menemukan sesosok bayi laki laki, yang masih ada tali pusarnya. 

Bayi malang tersebut ditemukan didalam pondok di pinggir jalan Popongan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Atas penemuan bayi tersebut, warga sekitar langsung menghubungi Khairul  Anam, selaku kepala desa setempat. Mengingat tempat ditemukannya bayi tersebut berada diwilayah kerjanya.

Kepada media ini, Anam, panggilan akrab kades tersebut membenarkan temuan bayi tersebut. 

"Sekitar pukul 6 pagi ada warga perumahan Gurit yang bernama Anis Yuliana mau kesawah. Dia menemukan bayi laki-laki dengan berat badan 3,7 kg, panjang 48 cm, yang baru lahir. Kenapa kok di bilang baru lahir, karena bayi tersebut tali pusarnya masih panjang dan masih banyak darahnya serta banyak semutnya," beber Anam.

Setelah warga menghubungi saya, bayi itu langsung saya bawa ke Puskesmas Kabat bersama Bhabinkamtibmas beserta Anis yang menemukan bayi pertama kali tadi.  

"Setelah bayi ditangani pihak puskesmas, selanjutnya ditangani Dinas Sosial Banyuwangi. Posisi bayi sekarang ada di Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi," terang  Anam.

Penulis : Hakim Said

Post Top Ad