Tasyakuran LSM Jember Sejahtera Yang Bergerak Dibidang Sosial Kemasyarakatan. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Juni 21, 2021

Tasyakuran LSM Jember Sejahtera Yang Bergerak Dibidang Sosial Kemasyarakatan.

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Satu lagi telah resmi  berdiri beberapa bulan lalu, Lembaga Swadaya Masyarakat( LSM) Jember sejahtera, hari Minggu 20/6 menggelar tasyakuran sekalian melantik seluruh Korcam yang ada di Jember.

Lembaga yang terlahir dari relawan 02 pada saat Pilkada, bertujuan untuk sinergi dan kolaborasi dan  membantu Pemerintah dalam menjalankan program yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan.
Semula agenda tasyakuran dan pelantikan Korcam tersebut, akan dihadiri Wakil Bupati Gus Firjaun, namun gagal hadir karena ada tugas luar yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga hanya dihadiri anggota DPRD dari partai Demokrat yakni Agusta Jaka.

Ketua LSM Jember sejahtera Hari Dwi kepada media mengatakan, sesuai dengan visi dan misi kami adalah untuk sinergi, kolaborasi dan akselerasi dalam  membantu program Pemerintah disegala bidang sesuai kemampuan yang kita miliki. Selain itu juga sinergi dengan stack holder yang ada, Semisal seperti program pengentasan kemiskinan dan sebagainya. 

"Kami akan melakukan sinergi, kolaborasi dan akselerasi dengan jajaran terkait, dan akan selalu mendukung program pemerintah baik dari pusat, Provinsi dan Jember sendiri." tandasnya, ketika dijumpai usai acara Minggu 20/6 dilokasi Patrang Jember.

Menurutnya, Lembaga Jember sejahtera ini adalah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, sehingga nanti akan terus mensuport program pemerintah. Tentunya dengan kemampuan yang kami miliki.

"Semisal dengan program perioritas penuntasan kemiskinan kami akan mensuport data yang memang harus menerima bantuan sehingga tak terjadi salah sasaran seperti sebelumnya." imbuhnya.

Dia menambahkan, terkait dengan pelantikan pengurus Korcam, yang hanya dihadiri 19 Korcam karena yang lain masih ada urusan diluar dan ada yang sakit. Namun tak ada masalah bagi yang lain. 

"Untuk Korcam yang tak bisa hadir saat ini, otomatis tetap semua yang telah tercatat menjadi Korcam dan semua selalu komunikasi setiap saat." pungkasnya.

Sementara salah satu penasehat LSM Jember sejahtera, Sahrul menjelaskan, kami terbuka kepada semua Lembaga maupun media, karena semua itu mitra kami dalam bekerja baik itu Lembaga Pemerintah maupun swasta.

"Kami sangat terbuka dengan siapa pun yang mau sinergi, kolaborasi dan akselerasi sesuai jargon kota Jember yang sangat kita cintai ini." tutur mantan ASN Dinas Koperasi ini. 




Pantauan media ini saat acara, dihadiri puluhan orang Korcam dan Kordes serta undangan yang tak bisa kita sebutkan satu persatu. Bahkan seluruh jajaran pengurus dan undangan tampak semangat sekali ketika mengucapkan yel yel untuk Jember tercinta. Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua LSM Jember sejahtera. 

Penulis : ROLL
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad