Pilkades Di Jember Memasuki Tahapan Verifikasi Kelengkapan, Kealfaan Data Administrasi Bacakades - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 12, 2021

Pilkades Di Jember Memasuki Tahapan Verifikasi Kelengkapan, Kealfaan Data Administrasi Bacakades

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Agenda Pemkab Jember dalam rangka memasuki tahapan Pilkades 2021 di Jember, telah memasuki Verifikasi kelengkapan , kealfaan data administrasi pada seluruh Bakal calon Kepala desa( Bacakades). Pilkades serentak di Jember akan segera digelar bulan Agustus mendatang.
Ferivikasi bagi Bacakades tersebut digelar serentak Kamis 10/6/2021.

Pantauan media ini saat menjalankan tugas, di desa Cangkring Kecamatan Jenggawah dan desa Pancakarya Kecamatan Ajung Jember, Kamis 10/6/2021. Tampak tim ferivikasi desa Cangkring Jenggawah memeriksa kelengkapan dan kealfaan administrasi data dari 5 Bacakades, yakni Camat, Kapolsek, Danramil,  Kepala Puskesmas dan Kepala Pendidikan setempat.

Camat Jenggawah Rahman Hidayat dalam sebagian sambutannya mengatakan, para Bacakades Cangkring ini semua adalah orang orang hebat yang siap maju menjadi pemimpin di desa ini. Tidak semua warga desa Cangkring berani seperti ini.




"Kami yakin bahwa semua Bacakades ini ingin memiliki visi dan misi yang sama untuk kebaikan desa Cangkring kedepan. Maka dengan pemilihan yang demokrasi ini diharapkan muncul pemimpin yang amanah, serta yang paling penting desa Cangkring tetap dalam situasi yang kondusif." tandasnya.

Menurutnya, Pilkades ini mari kita laksanakan bersama dengan damai dan tetap kondusif. Bahkan bagi para pendukung masing masing agar tetap menjaga situasi desa aman dan damai. Selain itu untuk Pilkades masa pandemi ini tidak sama dengan sebelumnya. Karena masa pandemi sehingga Pilkades ini juga dilaksanakan di setiap Dusun dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kami telah mengikuti Pilkades seperti ini telah cukup lama, sejak jadi Camat di Kalisat, Jengawah dan Pakusari. Jadi banyak sekali yang telah kami laksanakan hingga saat ini di Jenggawah." imbuhnya.

Sementara itu di desa Pancakarya Kecamatan Ajung, tampak para Bacakades melakukan deklarasi bersama yang dilakukan oleh Jumadi Made. Bahwa Pilkades Pancakarya harus tetap damai, siapa pun yang menang situasi harus tetap damai dan kondusif.




Perlu kita ketahui bahwa ferivikasi administrasi data Bacakades masing masing dihadiri seluruh panitia Pilkades, Pj Kades, semua Bacakades, pendukung masing masing semua Bacakades dan undangan yang tak bisa kami sebutkan nama satu persatu. 

Penulis : ROLL
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad