Pelatkab PBSI Jember Rutin Dilaksanakan Setiap Jum'at Sore Di GOR Argopuro. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 14, 2021

Pelatkab PBSI Jember Rutin Dilaksanakan Setiap Jum'at Sore Di GOR Argopuro.

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia( PBSI) Jember, setiap hari Jum,at sore menggelar pelatihan tingkat Kabupaten di GOR Argopuro Jember Kidul Kecamatan Kaliwates Jember. Latihan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain bulutangkis dan persiapan Porprov VII di Jember.

Dalam Pelatkab PBSI itu tampak seluruh pemain baik dari kelompok umur, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra dan putri dan  sebagainya dipantau langsung oleh pelatih berpengalaman Fathorrozi dan kawan kawan.
Bahkan pelatih bertangan dingin ini dengan semangat memberi suport setelah usai latihan.

Ketua PBSI Jember Erfan Priambodo ketika dijumpai Jum,at malam 11/6 di GOR Argopuro mengatakan, iya semua ini atlit Porprov,  kalau bicara Porprov masih belum ada entry name, entry by name, Jadi masih membuat kerangka nomini, nominasi yang menjadi parameter parameter dari Binpres. Bagaimana pemain bisa maintence rutinitas latihan, itu yang diluar Pelatkab. Kalau yang Pelatkab semua telah tersetruktur dengan baik dan regulerisasinya jelas dari Kabid Binpres.

"Kalau bicara Porprov adalah sebuah ketetapan yang telah dilandasi, jadi itu sebuah landasan bagi PBSI untuk menetapkan nominasi di Porprov. Yang pasti kami akan tetap mendukung program itu." ungkapnya.




Menurutnya, kalau bicara pra training centre PBSI telah melaksanakan Training Centre ( TC) selama 1 Tahun lebih dengan biaya mandiri sebagai rutinitas kegiatan. Kalau menurut informasi memang telah ada pos anggaran untuk pra training, namun tak menyebutkan besaran setiap cabor yang ada.

"Memang itu bergantung dari Dispora, cabor ini diminta untuk melaporkan rencana kegiatan. Memang masih ada cabor yang belum melaksanakan kegiatan training sama sekali. Juga ada cabor yang telah melaksanakan kegiatan terus menerus, ini sebagai pembinaan yang berkesinambungan kepada atlit." imbuhnya.

Masih lanjutnya, kalau bicara target pada Porprov mendatang, ini adalah peluang yang terbaik untuk meraih yang terbaik. Parameternya pada setiap Sirkab 4 Kabupaten Jember masih sering juara. Selain itu juga keluar kota sama masih anak anak yang menjadi kompetensi.

"Target kami adalah pada tunggal putra dan putri, juga ada ganda putra dan putri, untuk atlit ada Audra, Haikal, Andik dan Hendy serta lain sebagainya." tuturnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap untuk anggaran setiap cabor sebaiknya berupa suport kepada cabor, semisal untuk pemenuhan gizi atlit, sarana prasarana, informasi dan lain sebagainya. Semisal cabor ada yang mendapat informasi juga ada yang tidak mendapat informasi ini akan bisa menimbulkan persoalan.

"Terkait dengan Koni kedepan, kami berharap adanya keterbukaan dengan cabor, transparansi, sering komunikasi sehingga akan terjalin dan komunikasi dengan baik. Siapa pun nanti yang menjadi pengurus kami tak ada masalah sama sekali. Yang terpenting kedepan Koni dan cabor saling sinergi sesuai keinginan Bupati Hendy Siswanto. Yakni sinergi, kolaborasi dan akselerasi." pungkasnya.




Pantauan media ini saat digelar pelatihan, tiga lapangan semua dipakai latihan, bahkan mulai dari kelompok umur hingga pemain yang akan memperkuat Porprov Jember tampak berlatih dengan semangat sekali dan serius dalam pengawasan mantan juara Nasional Fathorrozi dan kawan kawan. 

Penulis : ROLL. 
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad