Misbahul Munir (Bang Anom) Salah Satu Bacakades Langkap, Sering Terlibat Kegiatan Sosial Kemasyarakatan. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 21, 2021

Misbahul Munir (Bang Anom) Salah Satu Bacakades Langkap, Sering Terlibat Kegiatan Sosial Kemasyarakatan.

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Program Pemkab Jember yang akan menggelar Pilkades serentak Agustus 2021, telah memasuki tahapan verifikasi administrasi kealfaan data para Bacakades yang digelar pekan lalu. Bahkan seluruh Bacakades akan menunggu tahapan Pilkades selanjutnya dari panitia masing masing desa.

Tak terkecuali dengan Pilkades Langkap Kecamatan Bangsalsari Jember, hingga saat ini masih diikuti 8 Bacakades. Dari jumlah tersebut dipastikan masih akan ada yang gugur pada proses proses berikutnya. Karena sesuai aturan akan sebanyak 5 orang yang akan terus mengikuti sampai hari pelaksanaan Pilkades.

Salah satu Bacakades yang selalu aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Misbahul Munir/ Abang Anom ketika dijumpai di kediamannya mengatakan, apabila saya ditaqdirkan Allah SWT menjadi Kepala Desa Langkap ini, maka yang akan saya prioritaskan adalah pelayanan yang prima kepada warga, selain itu juga merenovasi kantor atau pendopo Desa. Karena pendopo Desa Langkap itu adalah merupakan sebagai ikon warga masyarakat desa Langkap.

"Artinya, pelayanan kepada warga harus menjadi yang utama, karena selama ini banyak yang mengelu dengan pelayanan yang selama ini ada di desa. Disamping itu pembangunan pendopo desa tersebut harus segera kami laksanakan, karena selama puluhan tahun ini hanya begitu saja. Bahkan tak terkesan sebagai pendopo desa Langkap. Jadi kami kedepan akan melakukan perubahan semuanya." Tandasnya. Senin (21/6/2021).

Masih lanjutnya, apabila nanti kami diberi amanah maka kami akan melakukan terobosan terobosan dengan menjalin dengan semua mitra kerja. Semisal mengangkat unggulan unggulan desa Langkap ini agar semakin dikenal baik di Jember sendiri maupun daerah lain. Termasuk potensi pemuda Desa kami libatkan semua. 

"Pemuda desa ini banyak yang terlibat di peternakan ikan dan kambing, selain itu kebetulan desa Langkap ini adalah menjadi salah satu desa yang dikenal dengan penghasil semangka, bahkan semangka dari Langkap ini telah banyak merambah di daerah lain di Indonesia. Ini adalah salah satu PR saya. Termasuk dengan semangka ini bisa menciptakan destinasi wisata. Semisal lomba semangka yang terbesar dan terberat yang bisa mendatangkan rupiah bagi warga Langkap." imbuhnya. 

Dia menambahkan, dirinya juga berharap dengan BUMDES setempat kalau ada, untuk bisa mengangkat ekonomi setempat. Jadi potensi desa yang ada akan kami tingkatkan lagi dan harus lebih baik lagi.

"Jadi kami bersama sama dengan relawan kami agar desa Langkap ini harus lebih baik semua dari sisi manapun, baik ekonomi, budaya , wisata dan sebagainya." tuturnya.

Pantauan media ini dilapangan, bahwa para Bacakades telah sepakat bahwa suasana  desa Langkap agar tetap kondusif meskipun Bacakades Hingga saat ini masih 8 orang. 

Penulis : ROLL
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad