Kunjungi Kecamatan Kencong, Bupati Dan Wakil Bupati Jember Ajak Masyarakat Tuntaskan Kemiskinan. - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 09, 2021

Kunjungi Kecamatan Kencong, Bupati Dan Wakil Bupati Jember Ajak Masyarakat Tuntaskan Kemiskinan.

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan masyarakatnya, Bupati Ir. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Gus Firjaun Selasa (08/06/2021) melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, di antaranya ke Sekolah SMP 1 Kencong.

Maksud dan tujuan Bupati bersama rombongan hadir di SMP 1Kencong untuk melihat secara langsung kesiapan para siswa dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka di Era New normal

Dalam kunjungan tersebut, terlihat hadir
Asisten Khusus, Kepala Dinas Pendidikan,
Ka Dinas PU Bina Marga, Ka Dinas PU cipta karya, Ka Dinas PTSP, Ka Dinas TPHP, Ka Dinas Perikanan dan Perikanan, Ka Dinas Lingkungan Hidup, Ka Disperindag, Kabid Diskop.

Ketika memasuki Wilayah lingkungan Sekolah Bupati terlihat sangat kagum, melihat desain halaman Sekolah yang di penuhi dengan penghijauan (Go Green), suasana seperti ini dinilai bisa membuat para anak didik akan merasah betah dan lebih nyaman dalam  belajar.

"Saya sangat berharap sekali situasi sekolah yang seperti ini bisa di pertahankan dan di tingkatkan, terlebih sekolah tersebut bisa jadi contoh sekolah sekolah yang lain. 




Sesuai melakukan kunjungan di SMP 1 Kencong Bupati dan Wabup beserta rombongan melanjutkan kunjungannya di Desa Paseban, disana Bupati bertemu langsung dengan staf desa dan masyarakat.

Bupati Hendy berpesan, kepada seluruh Kades di Kecamatan Kencong agar dalam mempergunakan anggaran dana desa bisa dengan sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya yang terpenting bisa memprioritaskan pada bidang pemberdayaan agar kesejahteraan masyarakat bisa terwujud, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Dengan segala keterbatasan anggaran yang kita miliki saat ini akibat Covid-19, saya bersama Wabup siap mengembangkan berbagai potensi yang ada di di Kecamatan Kencong. 

"Saya siap bersama para kepala desa dalam membangun dan menuntaskan Kemiskinan, karena di kabupaten Jember ini sedikitnya ada 300 ribu rakyat yang tergolong tidak mampu. dan sudah menjadi PR Kami. "Masalah ini tidak akan terselesaikan jika tidak ada dukungan dari masyarakat," terang Bupati.

Ditempat yang bersamaan, juga disampaikan Wabup Gus Firja'un, di masa pandemi Covid-19 saat ini, yang terpenting tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik, agar bisa terhindar dari Covid-19, dan daerahnya benar-benar clear dari virus yang mematikan tersebut.

"Karena kondisi kita masih dalam masa pandemi Covid-19, saya mengharapkan seluruh masyarakat di Kecamatan Kencong selalu taat dengan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Dan yang paling penting juga tetap menjaga imun tubuh,"tuturnya. 




Sementara PJ Kades Paseban  Sukamto mengucapkan terima kasih atas kesudiannya bapak Bupati dan Wakil Bupati sudah mau hadir di Desa kami, Semoga dengan kedatangan bapak bupati dan wakil bupati di Desa Paseban, bisa melihat langsung kondisi kebutuhan pembangunan yang masih sangat dibutuhkan masyarakat, seperti listrik, pengaspalan jalan, dan kebutuhan perkebunan dan pertanian," ucapnya. 

Penulis : ROLL
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad