Forkopimda Jember Ikuti Rapat Secara Daring Bahas PPKM - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

Juni 16, 2021

Forkopimda Jember Ikuti Rapat Secara Daring Bahas PPKM

0 Viewers
Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). Seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Jember termasuk Bupati Jember. Ir. H. Hendy Siswanto mengikuti rapat koordinasi dengan Menko Perekonomian Kabinet Jokowi, Airlangga Hartarto dan beberapa evaluasi lainnya pelaksanaan Pelaksanaan Pembatasan (PPKM) Sekala Mikro, rapat dilakukan secara berani di Pendopo Wahyawibawagraha. (14/6/2021). 

Dalam agenda rapat tersebut tampak Menko Airlangga memaparkan kondisi terkini perkembangan Covid-19. Di beberapa daerah, Provinsi DKI, Jabar dan Jateng menjadi Perhatian Pemerintah sebab kenaikan positif Covid-19 cukup signifikan sekali.

“Tingkat hunian kamar perawatan (BOR) sudah hampir penuh di ketiga Provinsi itu. Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk mengantisipasinya." ujarnya.

Usai rakor Bupati Hendy menambahkan, kondisi Kabupaten Jember masih terkendali. “Ada tambahan sedikit,” kata Hendy mengawali penjelasannya.

Salah satunya karena adanya PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang pulang kembali ke Jember. “Kita akan perketat lagi PPKM Mikro,” ujar Hendy. 

Dikarenakan disiplin memakai masker di masyarakat sudah melemah yang disebabkan karena ada kecenderungan membaiknya kondisi beberapa waktu lalu.

“Sehingga banyak kecamatan yang hijau sehingga agak longgar,” ujar Hendy.

Ditanya soal vaksin, Bupati Hendy mengatakan bahwa kita paling baik dalam program vaksinasi. 

Bupati Hendy mengajak semua masyarakat untuk kembali mengiatkan gerakan 5 M. 
“Kita akan bagikan masker lagi kepada warga.” pungkasnya. 


Penulis : Hairullah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad