Bupati H. Hendy Siswanto Hadirkan Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi KASN Di Jember - BERITA RAKYAT INDONESIA

Breaking News

Post Top Ad

June 12, 2021

Bupati H. Hendy Siswanto Hadirkan Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi KASN Di Jember

0 Viewers






Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur). 
Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Jember mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) dari Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), hal ini merupakan langkah Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto guna memperbaiki predikat Pemkab Jember kedepan  dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Kedatangan Pengawas tersebut atas undangan Bupati Hendy untuk menaikan sumber daya manusia (SDM), adapun materi bimtek meliputi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Penegakan Disiplin PNS kepada Pejabat Birokrasi.

Rudianto Sumarwono sebagai Pengawas Jabatan Pimpinan Tinggi KASN Indonesia mengapresiasi langkah Bupati Hendy Siswanto karena sesuai visi pemerintah pusat.

“Karena visi pertama Presiden Joko Widodo adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia, jadi ini juga untuk meningkatkan kualitas pejabat khususnya di daerah,” ungkapnya. (10/6/2021). 

Terpenting menurut Rudi, untuk para pejabat hendaknya saling bersinergi dan menjalin komunikasi dengan baik terhadap sesamanya, bawahannya dan atasannya.

“Dan memperbanyak jaringan, selain itu juga adanya sinergitas antara pemerintah daerah dan pusat juga harus berkoordinasi secara baik." ungkapnya.




Sementara itu dengan adanya pembinaan kepada ASN seperti ini, Bupati Hendy menuturkan,

"Para ASN dapat memaksimalkan anggaran yang ada dan terhindar dari pelanggaran, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi ke depannya," tutur Bupati.

Bupati berharap kepada seluruh ASN agar masyarakat dilayani dengan baik,

“Kita layani masyarakat semaksimal mungkin, sudah saatnya Jember bangkit,” imbuhnya. 

Penulis : ROLL
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Post Top Ad